bocoran samsung galax watch 3 2020

Kode Produksi Samsung Galaxy Watch 3 Bocor, Apa Saja Fiturnya?

NESABAMEDIA.COM – Setelah desainnya sempat bocor ke internet beberapa pekan yang lalu, Samsung Galaxy Watch 3 dikabarkan akan menampilkan fitur gerakan tangan dan pendeteksi jatuh. Dua fitur ini ditemukan dalam kode produksi aplikasi untuk jam tangan pintar tersebut.

Aplikasi Galaxy Watch 3 Plugin tidak banyak mengungkapkan tentang perangkat di permukaan, tetapi XDA Developers melihat ke dalam kode dan menemukan fitur baru untuk smartwatch mendatang.

Fitur gerakan tangan tampaknya bakal tersedia Galaxy Watch 3, dengan pemakai dapat menjawab panggilan telepon dengan mengepalkan dan membuka tangan mereka, sertamengabaikan panggilan telepon dengan menjabat tangan mereka.

Sebelumnya, pengguna harus menahan tombol bawah sambil menggesek ke kiri pada saat yang sama untuk mengambil tangkapan layar. Sekarang, Samsung pengguna hanya menekan kedua tombol samping secara bersamaan untuk mengambil tangkapan layar.

Samsung juga diberitakan menambahkan pendeteksi jatuh ke Galaxy Watch 3, yang akan mengirim pesan teks ke lokasi pemakai dan rekaman suara lima detik ke kontak darurat jika tidak ada respons selama 60 detik setelah jatuh. Ada juga opsi untuk melakukan panggilan SOS saat pengguna tjatuh. Untuk ini, pengguna harus memasukkan kontak darurat sendiri.

Pengembang XDA juga menemukan cara baru untuk mengambil tangkapan layar (screenshot) yaitu dengan cara menekan kedua tombol samping secara bersamaan, dan galeri opsi tampilan jam yang mencakup wallpaper untuk Galaxy Note 20.

Fitur yang ditemukan mengikuti render yang dibocorkan oleh Evan Blass yang menawarkan tampilan jernih pada perangkat jam tangan ini, yang terlihat mirip dengan pendahulunya tetapi melakukan penyesuaian tertentu untuk meningkatkan desain.

Galaxy Watch 3 di Galaxy Unpacked 2020

Perilisan aplikasi jam tangan pintar beserta plugin-nya hampir pasti mengonfirmasi bahwa perusahaan telekomunikasi asal Korea Selatan itu akan mengungkap Galaxy Watch 3 di acara Unpacked mendatang pada 5 Agustus mendatang waktu Amerika Serikat (10 malam Waktu Indonesia). Acara ini akan disiarkan langsung di situs resmi Samsung secara daring (online).

Selain Galaxy Watch 3, acara tahunan ini diharapkan juga menampilkan Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Fold 2 unggulan, smartphone lipat terbaru Samsung setelah Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip.

Leave a Reply

Send this to a friend