• Our Partners:

Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 2 Leaks

Samsung Konfirmasi Pengenalan Galaxy Z Fold 2 pada 5 Agustus

NESABAMEDIA.COM – Perusahaan telekomunikasi ternama asal Korea Selatan, Samsung, tampaknya akan meluncurkan smartphone yang dapat dilipat berikutnya dalam acara Unpacked mendatang pada Rabu, 5 Agustus 2020. Penerus generasi ponsel Galaxy Fold, yang kabarnya akan dinamai Galaxy Z Fold 2 setelah dikategorikan ke dalam grup Galaxy Z, kemungkinan akan berada di antara perangkat yang dipersiapkan Samsung untuk acara pameran streaming langsung, seperti yang dibocorkan sedikit melalui klip pendek yang diposting di akun Twitter resminya.

Twit tersebut memang tidak tidak secara spesifik menyebut Galaxy Z Fold 2, alih-alih malah menyebutkan “fold” di teks cenderung cukup untuk mengonfirmasi bahwa perangkat akan hadir di acara mendatang. Selain itu, gambar ilustrasi berbentuk kupu-kupu dalam video adalah panggilan balik yang kuat ke Galaxy Fold – Samsung menggunakan kupu-kupu untuk menggambarkan layar lipatnya. Gambar dalam klip juga tampaknya berada dalam opsi warna Mystic Bronze yang pertama kali terlihat dalam render Galaxy Note 20 yang bocor beberapa pekan yang lalu.

Akankah produk ini dipamerkan di acara Galaxy Unpacked?

Galaxy Z Fold 2 sekarang semuanya dikonfirmasi untuk menjadi bagian dari acara Unpacked pada 5 Agustus mendatang, di mana Samsung juga dikabarkan akan mengungkap dan memperkenalkan Galaxy Note 20 dan Galaxy Watch 3, produk jam tangan digital andalan mereka. Galaxy Fold Lite, versi lebih murah dari smartphone lipat Samsung dengan label harga $900 (sekitar Rp13,5 juta), diisukan juga akan diperkenalkan kepada publik, tetapi pengembangan produk perangkat ditunda hingga tahun 2021.

Galaxy Z Fold 2 diperkirakan harganya sedikit lebih rendah dari pendahulunya yang dibanderol sekitar $2.000 (sekitar Rp30 juta, belum termasuk pajak), mungkin pada $ 1.800, dengan rumor juga menunjukkan bahwa ia akan datang dalam pilihan warna yang lebih banyak seperti Martian Green dan Astro Blue. Smartphone yang dapat dilipat ini juga diharapkan memiliki bobot lebih ringan dari Galaxy Fold, meskipun ia dikabarkan memiliki layar yang lebih besar yaitu 7,7 inci.

Mengingat harganya, hampir pasti Galaxy Z Fold 2 akan menggunakan chip Qualcomm paling andal yang tersedia yaitu Snapdragon 865. Ia juga akan mendukung konektivitas 5G. Kemungkinan Galaxy Z Fold 2 baru akan memiliki RAM 12GB, seperti aslinya.

Leave a Reply

Send this to a friend