Samsung Luncurkan Plugin untuk Galaxy Watch 4 dan Tizen Smartwatch

Samsung Luncurkan Plugin untuk Galaxy Watch 4 dan Tizen Smartwatch

NESABAMEDIA.COM – Pengguna Samsung Galaxy smartwatch akan mendapatkan sejumlah pembaharuan terbaru yang akan rilis minggu depan. Samsung akan segera merilis sebuah Plugin untuk Galaxy Watch 4 dan beberapa perangkat Samsung Galaxy Smartwatch, Minggu (17/7).

Dilansir dari SamMobile, Samsung telah merilis sebuah Plugin untuk pembaruan terbaru mereka. Plugin ini mendukung untuk dapat bekerja di seri Galaxy Watch 4 dan beberapa seri Galaxy Watch lainnya.

Galaxy Waerable merupakan sebuah aplikasi yang bekerja pada sebian besar aksesoris jam tangan Samsung. Tetapi, yang menjadi masalah bahwa setiap perangkat jam tangan harus menggunakan sebuah Plugin untuk dapat terhubung.

Samsung telah memberikan keterangan produk apa saja yang mendukung untuk dapat menggunakan fitur tersebut, diantaranya ialah Samsung Galaxy Watch 4, Galaxy Watch 2 Active, dan Galaxy Watch 3.

Plugin ini sebenarnya sudah pernah dirilis oleh Samsung, namun belum diketahui fitur apa yang akan datang nantinya ketika pengguna memilih untuk memperbaharui Plugin mereka. Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi mengenai fitur apa yang akan ditawarkan Samsung.

Agaknya, dengan menghadirkan fitur Plugin terbarunya, maka pernagkat Galaxy Watch 4 dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dengan lancar. Mengingat, ada cukup banyak pengguna Galaxy Watch 4 yang mengeluh karena tidak dapat menjalankan beberapa aplikasi, bahkan sering terjadinya Crash.

Samsung juga memiliki alasan tersendiri, mengenai mengapa mereka hanya akan memberikan pembaruan ini untuk perangkat seri Galaxy Watch 2 dan lebih baru, mengingat memang perangkat tersebut masih memiliki dukungan penuh untuk menjalankan berbagai macam teknologi canggih.

Seperti yang diketahui, bahwa perangkat Smartwatch dari Samsung akan terhubung dengan ponsel pintar. Maka dari itu, pengguna dapat menerima pesan dan telepon dari jarak jauh, bahkan ketika tidak memegang ponsel sekalipun.

Samsung Galaxy Watch 2 juga terbilang menjadi perangkat lawas dari Samsung, namun dengan memberikan pembaruan ini membuat banyak konsumen senang. Karena, Samsung masih memberikan dukungan untuk beberapa perangkat model lama mereka. Pembaruan ini dapat diperbaharui oleh pengguna Galacy Watch 2 di Play Store dan Galaxy Store.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend