Build Layanan Windows 11 KB5015039 Dirilis ke Saluran Pengembang

Build Layanan Windows 11 KB5015039 Dirilis ke Saluran Pengembang

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis sebuah build baru Windows 11 25120.1010 KB5015039 ke saluran Beta dan Pengembang di program Windows Insider. Build baru ini tidak membawa hal baru karena ini merupakan pembaruan kumulatif, yang dikirimkan Microsoft untuk menguji pipa layanan mereka.

Microsoft kini akan lebih sering merilis pembaruan layanan, karena build di saluran Pengembang menjadi tempat pengujian fitur baru dan yang akan datang.

Pengumuman lengkap yang disampaikan pihak Microsoft adalah seperti berikut:

“Kami mulai mengirimkan pembaruan kumulatif build 25120.1010 (KB5015039). Pembaruan ini tidak mencantumkan hal baru dan didesain untuk menguji pipa layanan kami untuk build yang ada di saluran Pengembang.”

Selain itu, semua perbaikan bug dan peningkatan yang diumumkan bersamaan dengan build sebelumnya, yakni 25120 ke saluran Pengembang juga dibawa dalam pembaruan kali ini. Build tersebut memiliki beberapa fitur baru karena sekarang juga sedang memasuki tahapan berikutnya menuju Windows 11 23H2 Sun Valley 3. 

Menariknya, meskipun tidak ada perubahan baru yang ada di build ini, build pengujian layanan seperti ini seringkali menyebabkan kerusakan atau bug dengan beberapa fitur. Misalnya, Windows 10 Build 21292.1010 yang menyebabkan masalah pada emulasi x64 di PC ARM. 

Berikut beberapa peningkatan dan perubahan yang ada di build ini.

Perubahan dan Peningkatan

Para pengguna Windows Insider yang menggunakan saluran Pengembang akan bisa mencoba ide baru, feature yang lebih awal, dan pengalaman yang ditujukan untuk memvalidasi konsep. Mulai dengan build pratinjau ini, beberapa pengguna Insider akan bisa melihat fitur konsep ini, seiring pihak Microsoft yang mulai memperkenalkan konten interaktif ringan ke desktop Windows. 

Kali ini, Windows mengekspos jenis konten semacam ini pada papan Widget. Untuk mulai menilai ide umum dan model interaksi ini, eksplorasi pertama di area ini menambahkan kotak pencarian yang ditampilkan di desktop yang memungkinkan anda melakukan penelusuran web.

Perbaikan

  • Tindakan yang disarankan kini akan muncul dalam format waktu dan tanggal juga.
  • Mengatasi beberapa masalah dengan format tertentu ketika menyalin tanggal atau waktu.
  • Meningkatkan kinerja dan keandalan keseluruhan dari fitur.

Settings

  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan halaman Settings crash ketika membuka dan mencari grafik penggunaan baterai.
  • Meningkatkan kinerja dalam menampilkan jaringan Wi-Fi setelah mengaktifkan Wi-Fi dari area Wi-Fi di Quick Settings. 

Task Manager

  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan beberapa teks yang tidak bisa terbaca di halaman Performance ketika tema kontras diaktifkan. 

Lainnya

  • Memperbaiki masalah yang mungkin bisa menyebabkan Windows Update gagal dan melakukan roll back pembaruan untuk pengguna WSA.
  • Melakukan beberapa hal untuk mengatasi masalah stuttering di animasi progress ketika meningkatkan ke build baru.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend