Microsoft Perbaiki Menu Konteks Edge Yang Terlalu Besar

Microsoft Perbaiki Menu Konteks Edge Yang Terlalu Besar

NESABAMEDIA.COMBeberapa waktu yang lalu, Microsoft menerbitkan daftar masukan terbaik bulanan untuk browser Edge, di forum Tech Community. Daftar tersebut menampilkan masukan paling populer dari pengguna yang akan diterapkan oleh Microsoft.

Mereka yang sering menggunakan Edge, akan senang mendengar kabar bahwa Microsoft begitu tanggap dengan keluhan yang sering diberikan, dan perusahaan berupaya untuk mengatasinya. Di antaranya termasuk konteks menu di Edge yang terlalu besar, rak unduhan dan lainnya.

Menu Konteks Edge

Banyak pengguna browser Edge setuju bahwa menu konteks yang ada di browser tersebut, tumbuh terlalu besar. Dalam beberapa perangkat, menu konteks itu tidak lagi cukup di layar. Berikut apa yang disampaikan Microsoft mengenai masalah ini:

“Kami mendengar bahwa baik itu menu konteks klik kanan terlalu panjang, terlalu lebar dan tidak menawarkan cara apapun untuk bisa diatur sendiri. Anda mungkin melihat beberapa cara dan upaya kami untuk mengatasi masalah ini dalam saluran Canary.”

Mungkin ini perlu beberapa waktu sebelum upaya yang dijanjikan itu muncul di saluran Canary, dan ini juga bukan menyebut soal versi stabil-nya. Namun hal ini tetap saja sebuah kabar yang bagus, karena Microsoft mau mendengarkan keluhan dari para penggunannya. 

Rak Unduhan

Hal lainnya yang diinginkan pengguna dari Microsoft adalah rak unduhan lama yang muncul di bagian bawah layar ketika mengunduh sebuah file.

Menurut Microsoft, ide ini dipindahkan dari yang sebelumnya ada di kategori Under Review, ke Alternative Planned. Ini artinya pembaruan yang akan datang, bakal hadir dengan tampilan alternatif dari antarmuka unduhan yang ada saat ini.

Perubahan Lain

Berikut adalah beberapa ide yang mungkin akan diterapkan oleh Microsoft untuk menjawab masukan paling banyak dari pengguna:

  • Menutup tab dengan klik dua kali atau dobel.
  • Cara lebih baik untuk menutup tab vertikal.
  • Opsi untuk memindahkan tab vertikal ke sebelah kanan.
  • Alat yang lebih baik untuk mengelola audio dan memutar video otomatis.
  • Selalu buka Favorites ke tab baru.
  • Pencarian di Collections.
  • Mengikuti pembaca PDF default.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend