Fitur Toolbar Baru di Microsoft Edge

Toolbar di Browser Microsoft Edge Dapatkan Peningkatan Lagi

NESABAMEDIA.COMSebuah peningkatan baru di browser Edge kini sedang diuji coba oleh tim Microsoft. Peningkatan baru ini adalah Browser Toolbar, yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengakses halaman browser yang penting tanpa harus membuka halaman Settings terlebih dahulu. 

Browser Toolbar menyediakan akses yang mudah ke fitur-fitur umum, seperti ekstensi atau menu browser. Di Microsoft Edge, toolbar ini akan mudah untuk dikustomisasi dan pengguna bisa menggunakannya juga untuk mengambil tangkapan layar sebuah website, menjelajahi bookmark, dan berbagai halaman web melalui UI Windows Share. 

Lebih lanjut, diberitakan bahwa untuk saat ini yang sedang diuji coba oleh Microsoft adalah browser toolbar untuk akses ke Favorit, Riwayat dan Koleksi. Pengguna bisa mengakses halaman tersebut secara langsung dari toolbar dan antarmuka yang baru ini sudah tersedia untuk riwayat, favorit dan koleksi di Microsoft Edge versi Canary 89. 

Tampaknya antarmuka baru ini juga akan hadir ke bagian Downloads dalam waktu dekat. Ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk mengelola dan mencari unduhan, tanpa harus membuka halaman Download terlebih dahulu, seperti pada umumnya.

Download Toolbar Microsoft Edge

Download Toolbar Microsoft Edge

Pada gambar tangkapan layar di atas bisa dilihat bahwa, menu unduhan di Microsoft Edge kini menggunakan layout baru dan bisa diakses kapanpun ketika pengguna sedang browsing. Menu Flyout itu juga memungkinkan untuk membersihkan riwayat unduhan tanpa harus mengakses halaman unduhan. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa toolbar browser Edge sangat mudah untuk dikustomisasi, yang artinya, pengguna bisa menghapus tautan dengan membuka halaman Settings → Appearance. Atau pengguna bisa kembali ke tampilan antarmuka lama dengan memilih opsi “hide from toolbar” yang ada di menu konteks (klik kanan mouse).

Desain toolbar baru ini saat ini mulai dirilis untuk para pengguna Windows Insider tertentu di Microsoft Edge versi Canary, dan mungkin akan dirilis untuk seluruh pengguna publik pada akhir tahun ini. 

Selain peningkatan pada toolbar, Microsoft juga disebutkan tengah mengerjakan fitur Tab Preview baru, yang sepertinya akan diumumkan pada bulan Januari ini, jika merujuk pada roadmap Edge resmi. 

Leave a Reply

Send this to a friend