Microsoft Edge Dapatkan Fitur Pencarian Gambar Bing di Konteks Menu

Microsoft Edge Dapatkan Fitur Pencarian Gambar Bing di Konteks Menu

NESABAMEDIA.COMJika anda salah satu pengguna yang sering melakukan penjelajahan web, khususnya situs media sosial seperti Twitter dan Reddit, pasti kerap menemukan sebuah gambar yang membuat anda begitu penasaran dan ingin mencari tahu lebih detail tentang gambar itu. Browser Chrome, Microsoft Edge dan browser lainnya memungkinkan para penggunanya untuk memindai sebuah gambar menggunakan pencarian gambar di Google ataupun Bing. 

Di browser Microsoft Edge, sudah ada banyak sekali cara untuk mengakses pencarian gambar Bing, termasuk di bagian menu konteks “Search the Web for Image” atau dengan secara langsung mengunjungi situs Bing. Dalam kanal Pengembang, Microsoft tengah mengerjakan fitur lain yang akan semakin memudahkan pengguna melakukan pencarian gambar di browser itu.

Microsoft kini mencoba menambahkan sebuah fitur pencarian gambar di browser Microsoft Edge yang memungkinkan pengguna untuk mencari atau berbagi gambar secara langsung ke pencarian gambar Bing tanpa harus meninggalkan Tab browser yang sedang digunakan. Ini tentu merupakan sebuah cara yang sangat membantu untuk bisa mendapatkan informasi atau melakukan verifikasi terhadap sebuah gambar apakah itu palsu atau asli. 

Konteks Menu Pencarian Gambar Bing di Edge

Konteks Menu Pencarian Gambar Bing di Edge

Untuk mengakses alat sidebar baru itu, pengguna cukup dengan melakukan klik kanan pada gambar yang ingin dicari dan kemudian memilih menu pilihan “Search Bing in Sidebar for Image”. Seperti yang terlihat dalam tangkapan layar berikut ini, di mana pencarian gambar Bing akan muncul di bagian kanan browser. 

Sidebar Pencarian Gambar Bing di Edge

Sidebar Pencarian Gambar Bing di Edge

Tentu saja, ini bisa digunakan dengan adanya dukungan untuk fitur Microsoft OCR, yang sebelumnya ditawarkan dengan Office Lens untuk Windows 10. Fitur ini akan mendukung semua jenis format gambar umum dan bisa mengekstrak teks dari sebuah foto dan menampilkannya di bagian atas galeri gambar Bing. 

Perlu dicatat bahwa fitur pencarian gambar di Edge ini masih belum tersedia untuk semua pengguna, dan sepertinya akan dirilis secara bertahap di kanal Pengembang, yang baru saja diperbarui ke versi 92. 

Perilisan yang lebih luas ke lebih banyak pengguna atas fitur baru ini sepertinya akan mulai dilakukan pada akhir bulan Mei ini. 

Leave a Reply

Send this to a friend