• Our Partners:

Buruan Update! Microsoft Rilis Versi Baru Edge Dev

Buruan Update! Microsoft Rilis Versi Baru Edge Dev

Microsoft kini membuka tahun 2023 dengan pembaruan terbaru yang mereka hadirkan untuk pengguna Microsoft Edge, kali ini pembaruan diberikan untuk versi Edge Dev dengan membawa versi 110.0.1587.1 yang dirilis untuk semua platform, Jumat (06/01).

Microsoft kini resmi merilis versi terbaru dari Microsoft Edge Dev yang mana tersedia untuk semua platform, mulai dari Windows itu sendiri, Mac dan Android. Kini Anda sudah bisa mendapatkan dukungan pembaruan untuk peningkatan fitur yang diberikan oleh Microsoft.

Nah lantas apa saja perubahan yang diberikan melalui pembaruan terbarunya? Microsoft mengklaim bahwa telah menambahkan API Experimental yang bekerja di Permission Management di WebView2 serta dukungan perbaikan fitur yang sempat dikeluhkan oleh pengguna Edge Dev.

Namun ada sedikit perbedaan peningkatan fitur di versi desktop dan ponsel atau Android. Microsoft mengatakan bahwa mereka memberikan dukungan peningkatan dari plugin AdBlock yang ada di Edge Dev versi Android. Tentu ini menjadikan ponsel Android bisa memblokir banyaknya iklan di internet.

Dukungan ini mungkin saja diperluas karena dampak dari Manifest V3 yang ditunda perilisannya oleh Google di layanan browser berbasis Chromium, di mana seperti  yang diketahui bersama sejak adanya penundaan ini layanan AdBlock bisa bekerja seperti biasa.

“New Ad blocker feature now allows you to block ads with a long press.” Tulis Microsoft melalui Release Note.

Selain itu, Microsoft juga memberikan fitur lainnya yang cukup menarik, di mana fitur mengubah Wallpaper di laman awal browser kini sudah bisa digunakan di Android. Fitur ini memang sebelumnya telah dirilis, namun hanya pengguna Edge Dev versi desktop saja yang mendapatkan dukungan fiturnya.

Untuk Anda yang penasaran, Anda bisa melihat daftar Changelog yang diberikan Microsoft di bawah ini:

Android:

  • New Ad blocker feature now allows you to block ads with a long press.
  • Now you can change the wallpaper on the New Tab Page.

WebView2:

  • Added experimental Permission management API.

Enterprise:

  • The new policy (Note: Updates to documentation and administrative templates may not have occurred yet)
  • Print preview sticky setting policy.
  • Touch Mode policy.
  • Policy for disabling Immersive Reader’s Grammar Tools.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend