Windows-11

Buruan Update! Microsoft Rilis Windows 11 Build 25193

NESABAMEDIA.COM – Pada Minggu kemarin, Microsoft tercatat telah merilis versi terbaru mereka untuk yang menggunakan Windows 11 Insider Dev Build 25188 yang bisa langsung diunduh di Windows Update. Kini, perusahaan kembali menghadirkan pembaruan terbaru mereka ke versi 25193, Jumat (02/09).

Microsoft telah memberikan pembaruan mereka untuk memperbaiki beberapa masalah yang ada selama menggunakan versi Insider Beta mereka, kini melalui pembaruan Windows 11 Insider Build 25193 yang bisa langsung diunduh pada layanan Windows Update saat ini.

Dalam pembaruan yang dibawa, Microsoft memberikan beberapa jenis perbaikan atas masalah yang sering ditemukan oleh penggunanya. Salah satu yang perlu diperhatikan ialah dengan membawa perbaikan untuk akses Xbox. Microsoft dalam pembaruan ini membawa fitur Xbox Subs yang bisa langsung diakses pada Account Management pada fitur Settings di Windows 11.

Untuk mereka yang sering memainkan Xbox Cloud Streaming melalui PC, maka fitur yang satu ini akan memberikan kemudahan untuk akses masuk menggunakan akun Xbox. Sebelumnya, pada fitur Settings hanya ditemukan akun untuk Microsoft 365, namun sekarang perusahaan telah memperluas fiturnya dengan menambahkan akun Xbox Subscriptions.

Maka dari itu, ketika mengakses layanan Xbox maka pengguna tidak perlu memakan waktu yang banyak untuk kemudian langsung mengakses dan memainkan berbagai macam jenis games yang telah mereka pilih untuk berlangganan.

Bukan hanya itu saja, Microsoft terlihat telah menambahkan fitur unggulan lainnya untuk membantu pengguna yang berkebutuhan khusus. Sebut saja melalui fitur Braile Display di fitur Narator yang memberikan akses untuk dapat membacakan atau mendikte fitur apa saja yang ingin diakses.

Pembaruan terbaru ini mengharuskan pengguna untuk dapat mencopot pemasangan dari Narator versi lama, kini pengguna bisa langsung mengakses Pengaturan, pilih Aksebilitas, Narator, Braile, Lainnya, dan tunggu beberapa saat karena sistem akan menyediakan pilihan unduh dan instal pemasangan Braile versi baru.

Namun, perlu diketahui bahwa harus memastikan sistem yang Anda gunakan telah terpasang dengan seri Windows 11 Insider Beta Build 25193, jika belum maka kedua fitur unggulan yang telah kami bahas di atas tidak dapat ditampilkan dan diunduh.

Bagaimana menurut Anda? Pembaruan yang diberikan Microsoft kemungkinan besar akan dihadirkan dalam versi Final Windows 11 22H2 mendatang.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend