Windows-11

Kini, Windows 11 Build KB5017846 Telah Resmi Dirilis

NESABAMEDIA.COM – Microsoft terlihat semakin rajin memberikan pembaruan sistem mereka, yang mana telah mendekati perilisan versi Final dari Windows 11 22H2 jika memang yang dirumorkan benar. Hari ini, Microsoft kembali memberikan pembaruan untuk pengguna Windows 11 Insider beta Channel, Jumat (02/09).

Perilisan dari Windows 11 22H2 tinggal beberapa minggu lagi, pengguna Windows dibuat penasaran akan fitur apa yang ditambahkan oleh Microsoft pada versi Final. Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa perusahaan telah merilis versi Insider Beta Channel sebagai bentuk tidak Final dari Windows 11 22H2 mendatang.

Berbagai macam fitur yang ditambahkan ini sebagian akan diusung dalam versi Finalnya. Jadi, pengguna dibuat penasaran akan serangkaian fitur yang telah dirilis oleh Microsoft didalam versi Insider Beta. Beberapa fitur dirasa sangat menarik, karena menghadirkan nuansa yang berbeda dengan sistem Windows sebelumnya.

Hari ini, Microsoft kembali merilis pembaruan untuk merek ayang menggunakan versi KB5017846 yang mana mengubah Build OS menjadi 22621.590 dan 22622.590 yang kini bisa langsung memeriksa pembaruan mereka. Seperti biasa, Microsoft memberikan beberapa perbaikan menarik untuk memaksimalkan sistem agar dapat berjalan dengan lebih lancar.

Microsoft memberikan perbaikan fitur yang perlu digaris bawahi, di mana akses dari Start menu yang sebelumnya tidak dapat terbuka kini telah diperbaiki. Selain itu, akses untuk Control Panel melalui Start Menu juga sebelumnya tidak bisa dibuka, kini bisa langsung diakses seperti biasa.

Permasalahan yang lainnya ialah Address Bar yang sempat hilang ketika mengunjungi Control Panel, meskipun ada banyak pengguna yang merasa bahwa hal tersebut merupakan fitur baru untuk Windows 11 22H2. Nyatanya, itu merupakan sebuah kesalahan yang tidak sengaja dibuat oleh Microsoft, pada akhirnya perusahaan kembali menghadirkan Address Bar di Control Panel dan menyatakan bahwa itu adalah Bug.

Pengguna Windows 11 akhirnya memberikan tanggapan mereka mengenai hal tersebut, di mana telah terbukti bahwa Address Bar yang hilang dikarenakan masalah pada Bug. Melalui beberapa akun Twitter, pengguna membagikan bahwa pada pembaruan ini Microsoft telah memberikan perbaikan.

Perbaikan lainnya juga tiak luput dari perhatian Microsoft, perusahaan dalam pembaruan ii juga telah memperbaiki fitur Dark Mode yang sempat tidak aktif ketika mengakses File Explorer.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend