Paket Darurat Telkomsel

Cara Aktifkan Paket Darurat Telkomsel (Syarat & Ketentuannya)

Sebagai pengguna Telkomsel, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan paket darurat Telkomsel. Nah, provider yang satu ini menyediakan paket darurat yang bisa kamu gunakan ketika kamu merasa butuh kuota internet, pulsa untuk SMS atau nelepon namun pulsa kamu habis. Nah, paket darurat ini sistemnya seperti pinjaman kuota internet, nelepon, dan sms dengan masa aktif selama satu minggu.

Sehingga, jika kamu merasa butuh kuota darurat, kamu bisa mengaktifkan paket darurat secara langsung. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan paket darurat ini. Simak penjelasannya di bawah ini.

Paket Darurat Telkomsel

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, paket darurat Telkomsel merupakan sebuah pinjaman kuota internet, SMS, dan nelpon yang disediakan oleh Telkomsel dalam keadaan darurat (habis pulsa). KAmu bisa menikmati berbagai layanan dengan biaya yang berbeda-beda.

Mulai dari biaya Rp 1.000, kamu bisa mendapatkan kuota internet sebesar 100 MB, telepon ke sesama Telkomsel selama 10 menit, SMS ke sesama Telkomsel sebanyak 10 SMS, dengan masa berlaku satu hari.

Untuk harga Rp 2.000, kamu bisa menikmati kuota internet sebesar 250 MB, nelepon ke sesama Telkomsel selama 15 menit, dan SMS ke sesama Telkomsel selama 15 menit dengan masa berlaku satu hari. Jadi, kamu bisa memilih produk mana yang dirasa cocok untuk kamu.

Syarat Penggunaan Paket Darurat

Paket Darurat Telkomsel

Nah, untuk kamu yang belum tahu, sebetulnya, pulsa darurat yang disediakan oleh Telkomsel ini hanya bisa digunakan oleh kamu yang memenuhi syarat. Lalu, apa saja syaratnya, berikut ini :

  1. Berlaku hanya untuk Kartu prabayar Telkomsel simPATI, KARTU As, dan Loop.
  2. Kartu Telkomsel sudah digunakan lebih dari 60 hari atau 2 bulan minimal.
  3. Tidak memiliki tunggakan pulsa darurat sebelumnya.
  4. Memenuhi kriteria penggunaan rata-rata bulanan Telkomsel.
  5. Pembayaran paket darurat hanya bisa dibayar dalam bentuk pulsa.
  6. Layanan ini hanya bisa diaktivitasi dan digunakan di Indonesia saja.
  7. Paket darurat tidak bisa menambahkan masa aktif atau mengubah status masa tenggang nomor Telkomsel.

Daftar Harga Paket Darurat

Nah, setelah kamu mengetahui syarat penggunaan paket darurat Telkomsel, saatnya kamu mengetahui daftar harga paket darurat yang disediakan Telkomsel. Berikut ini daftar harga lengkap paket Telkomsel yang bisa kamu coba :

  • Rp 3.000 = kuota internet 250 MB, telepon (sesama Telkomsel) 15 menit, SMS (sesama Telkomsel) 15 SMS, masa berlaku 1 hari.
  • Rp 5.000 = kuota internet 300 MB, telepon (sesama Telkomsel) 30 menit, SMS (sesama Telkomsel ) 20 SMS, masa berlaku 1 hari.
  • Rp 7.000 = kuota internet 300 MB, telepon (sesama Telkomsel) 30 menit, SMS (sesama Telkomsel) 20 SMS, masa berlaku 2 hari.
  • Rp 10.000 = kuota internet 400 MB, telepon (sesama Telkomsel) 50 menit, SMS (sesama Telkomsel) 50 SMS, masa berlaku 2 hari.
  • Rp 13.000 = kuota internet 500 MB, telepon (sesama Telkomsel) 60 menit, SMS (sesama Telkomsel) 100 SMS, masa berlaku 3 hari.
  • Rp 15.000 = kuota internet 600 MB, telepon (sesama Telkomsel) 50 menit, SMS (sesama Telkomsel) 100 SMS, masa berlaku 3 hari.
  • Rp 18.000 = kuota internet 750 MB, telepon (sesama Telkomsel) 50 menit, SMS (sesama Telkomsel) 100 SMS, masa berlaku 3 hari.
  • Rp 20.000 = kuota internet 900 MB, telepon (sesama Telkomsel) 50 menit, SMS (sesama Telkomsel) 100 SMS, masa berlaku 3 hari.
  • Rp 35.000 = kuota internet 1 GB, telepon (sesama Telkomsel) 30 menit, SMS (sesama Telkomsel) 150 SMS, masa berlaku 7 hari.
  • Rp 50.000 = kuota internet 1.5 GB, telepon (sesama Telkomsel) 30 menit, SMS (sesama Telkomsel) 150 SMS, masa berlaku 7 hari.

Cara Mendaftarkan Paket Darurat Telkomsel

Setelah kamu mengetahui ada apa saja daftar dan harga yang ditawari oleh Telkomsel untuk paketan daruratnya, saatnya kamu mengetahui bagaimana cara mendaftarkan paket darurat yang satu ini. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Pertama yakni daftar paket darurat via kode UMB 5111. Kedua melalui SMS, dan ketiga daftar paket darurat Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel.

1. Cara Daftar Paket Darurat via Kode UMB 5111

Untuk kamu yang ingin membeli paket darurat melalui kode dial, berikut ini langkah-langkahnya :

  • Buka menu Telepon atau Dial.
  • Ketik kode dial *500*5#. Klik OK/YES/CALL.
  • Pilih jenis paket darurat yang kamu inginkan.
  • Klik menu Setuju. Klik kirimkan. Tunggu hingga kamu mendapatkan SMS dari 5111 yang berisi bahwa registrasi berhasil. Namun, jika nomor kamu tidak memenuhi syarat, maka kamu akan mendapatkan pesan yang berisi “Mohon maaf Anda tidak termasuk dalam daftrar pelanggan Paket Darurat”.

2. Cara Daftar Paket Darurat via SMS

Jika cara pertama cukup rumit untuk kamu, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini untuk mengaktifkan paket darurat. Berikut caranya :

  • Cobalah untuk menelpon atau SMS. Jika pulsa kamu habis, biasanya pengguna Telkomsel akan mendapatkan SMS berupa penawaran pulsa darurat.
  • Pilih paket darurat yang ditawarkan. Lalu balas SMS dengan ketik “YES”. Tunggu hingga kamu menerima SMS dari 5111 tentang paket darurat yang berhasil diaktifkan.

3. Cara Daftar Paket Darurat Via Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel ini menyediakan berbagai paket yang kamu mau, termasuk paket darurat. Nah, berikut ini cara daftar paket darurat melalui aplikasi MyTelkomsel :

  • Buka aplikasi MyTelkomsel di HP kamu.
  • Pilih menu Unggulan. Paket darurat akan muncul jika nomor HP kamu sudah memenuhi kriteria yang sudah disebutkan sebelumnya.
  • Kemudian aktifkan paket darurat. Tunggu hingga kamu menerima SMS dari 5111 yang berisi pemberitahuan bahwa kamu sudah berhasil mengaktifkan paket darurat.

4. Cara Daftar Paket Darurat Via Facebook

Kamu juga bisa mendaftarkan paket darurat melalui Facebook, berikut ini caranya :

  • Buka aplikasi Facebook di HP kamu. Buka dalam mode gratis.
  • Ketuk untuk melihat foto. Kamu bisa melihat foto apa saja, baik yang ada di berada, entah milik kamu sendiri ataupun milik teman. Jika nomor HP kamu memenuhi kriteria, maka kamu akan mendapatkan penawaran paket darurat.
  • Aktifkan paket darurat. Tunggu SMS pemberitahuan bahwa kamu sudah berhasil mengaktifkan paket darurat.

Nah, itulah beberapa cara membeli paket darurat. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah sesuai dengan keinginan kamu. Namun, jika keempat cara tersebut tidak ada yang berhasil bagi kamu, berikut ini solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut:

  1. Jika kamu tidak bisa mengaktifkan paket darurat maka nomor kamu tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Jika kamu tidak bisa menggunakan paket darurat, cobalah untuk mengecek paket darurat yang kamu sudah aktifkan terlebih dahulu. Jika kuota telepon, SMS, dan internet ada, seharusnya kuota bisa digunakan.
  3. Jika kamu ingin memberhentikan paket darurat, sebetulnya kamu tidak perlu melakukan unreg seperti kamu membeli kuota biasa. Hal ini karena paket darurat akan otomatis berhenti jika habis masa aktifnya. Namun, jika kamu merasa pulsa kamu terus menerus terpotong, cara yang bisa dilakukan adalah mencoba unreg semua layanan Telkomsel yang kamu gunakan.

Nah, sekarang kamu sudah paham apa itu paket darurat Telkomsel, apa persyaratan pengguna paket darurat, daftar harganya, dan bagaimana cara mengaktifkan paket dengan berbagai cara yang ditawarkan oleh Telkomsel sehingga kamu bisa lebih mudah menggunakannya. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend