Review Poco M4 Pro 5G, Kekuatan Dalam Anggaran

Review Poco M4 Pro 5G, Kekuatan Dalam Anggaran

NESABAMEDIA.COMPoco M4 Pro 5G adalah smartphone yang sangat kuat untuk harga yang dibanderol, layar 90Hz dan baterai yang kuat, menjadikannya pilihan yang andal untuk hampir semua orang. Ini mungkin kurang mengesankan karena pandangan anda tentang brand Poco, tetapi smartphone ini merupakan penawaran yang solid bagi siapa saja yang ingin mendapatkan rasio kinerja-harga yang bagus. 

Dijual sekitar Rp4 jutaan, Poco M4 Pro merupakan salah satu smartphone 5G dengan harga terjangkau di pasaran. Meskipun ada beberapa kekurangan, namun segalanya masih wajar jika dengan merk lain yang ada di kelasnya. Smartphone ini merupakan perangkat yang cukup mumpuni dengan harga yang terjangkau, yang diluncurkan pada 11 November 2021 lalu. 

Paket berisi unit smartphone dengan perlindungan layar yang telah terpasang, sebuah kabel USB dan adaptor pengisian baterai 33W. Meskipun desainnya cukup berkelas, smartphone ini sayangnya tidak mampu memenangkan kompetisi desain smartphone apapun. 

Bingkai dan panel belakang terlihat semi-metalik, meskipun pada dasarnya itu adalah plastik. Tidak terlihat murahan ketika digenggam di tangan, dan justru menawarkan kesan smartphone flagship yang harganya lebih mahal tiga kali lipat. 

Poco M4 Pro 5G memiliki tonjolan modul kamera yang cukup besar, demi mengikuti tren yang ada, namun terlihat membuang-buang ruang. Kamera utamanya 50MP mengambil porsi ruang terbesar, dan terlihat begitu menonjol di bagian atas. Sensor ultra-wide berada di bawah dari apa yang sebelumnya terlihat mirip empat buah sensor awalnya, namun pada dasarnya itu hanyalah LED Flash. 

Tampilannya sedikit campur aduk. Di satu sisi, Poco telah menyediakan layar besar yang diuntungkan dari pengalaman lebih mulus yang ditawarkan oleh kecepatan refresh 90Hz. Dengan tingkat sampling sentuh hingga 240Hz, smartphone ini juga cukup responsif saat menggulir halaman web. 

Panel IPS cukup cerah, dengan resolusi 1080×2400 piksel yang cukup tajam, bahkan di layar berukuran 6.6 inci. Namun layar itu memiliki sudut pandang yang buruk, dengan warna dan kecerahan yang berubah secara dramatis jika dilihat dari sudut yang tidak tepat.

Smartphone ini dirancang untuk menyaingi perangkat yang satu tingkat berada di atasnya, dengan internal kuat yang mungkin tidak akan bisa anda dapatkan dengan harga sebesar itu. Chipset MediaTek Dimensity 810 terdepan di kelasnya, yang tidak akan anda temukan di smartphone lain dengan harga kurang dari Rp5 jutaan.  

Dengan menawarkan kinerja yang seimbang untuk kebutuhan sehari-hari, Poco M4 Pro 5G bisa dibilang berhasil. Membuka, menjalankan, dan berpindah antar aplikasi terbukti mulus seperti yang dibayangkan. Dalam tolok ukur, chipset yang digunakan memang sedikit tertinggal di belakang Snapdragon 765G, tetapi berada jauh di depan Snapdragon 662 yang memberi daya pada Moto G Power 2021 pesaingnya. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend