Begini 3 Cara Cek Tipe HP OPPO Secara Akurat, Untuk Semua Model!

Mengecek atau menemukan tipe HP OPPO sangatlah penting bagi semua pengguna. Dengan mengetahui tipe HP OPPO yang kita gunakan, maka kita dapat menentukan firmware yang sesuai dan cocok ketika ingin melakukan flash pada perangkat OPPO akibat terjadi kerusakan, lemot, atau mati total. Namun, ternyata masih banyak pengguna yang tidak tahu tipe HP OPPO nya dan tidak tahu bagaimana cara untuk mengecek tipe HP OPPO nya.

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya mengecek atau melihat tipe HP OPPO dengan sangat mudah. Ada tiga cara yang akan saya bagikan. Kita tidak perlu mendownload aplikasi dari Google Play Store. Kita hanya menggunakan aplikasi bawaan dari HP OPPO kita. Bagaimana sih caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Cara Cek Tipe HP OPPO dengan Melihat dari About Phone

Cara yang pertama ini sangat mudah. Kita hanya membuka Settings / Pengaturan dari HP OPPO kita. Tanpa perlu mendownload aplikasi lainnya. Bagaimana caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Silahkan anda buka Settings / Pengaturan HP anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

settings

2. Kemudian, silahkan anda klik “About Phone”. Seperti pada gambar dibawah ini.

about phone

3. Kemudian, anda langsung dapat melihat jenis tipe HP OPPO anda. Silahkan anda lihat pada Model Number. Seperti pada gambar dibawah ini.

mobile number

2. Cara Cek Tipe HP OPPO Menggunakan Kode Rahasia

Cara yang kedua ini juga sangat mudah. Hanya dengan membuka aplikasi telepon HP OPPO dan memasukkan kode rahasianya kita sudah bisa menemukan dan melihat tipe HP OPPO kita. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Pastikan HP anda sedang menyala. Kemudian, silahkan anda buka aplikasi Telepon atau Phone pada HP OPPO anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara cek tipe HP OPPO dengan mudah

2. Kemudian, jika sudah terbuka. Silahkan anda ketikkan *#6776# . Seperti pada gambar dibawah ini. Namun, jika setelah anda ketikkan kode rahasia tersebut tidak terjadi atau tidak muncul apa – apa pada HP OPPO anda, maka perangkat OPPO anda bisa dipastikan palsu. Jika asli maka akan muncul seperti langkah setelah ini.

kode rahasia

3. Nah, setelah anda ketikkan kode rahasia diatas. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini. Kemudian, silahkan anda lihat “Model”, nah itu adalah jenis tipe HP OPPO anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara cek tipe HP OPPO

3. Cara Cek Tipe HP OPPO Menggunakan Dus / Kotak HP

Jika anda membeli HP OPPO baru atau bekas dapat dengan mudah diketahui versi HP dari kotak penjualan dan stiker dibelakang yang pasti ada disetiap HP OPPO. Kalau di kotak penjualan sudah pasti ada karena disana ada spesifikasi singkat dan info smartphone. Seperti pada gambar dibawah ini.

kotak-oppo-a3s
Selain kotak penjualan anda dapat melihat tipe HP OPPO melalui stiker yang tertempel dibelakang, jika sobat membeli bekas mungkin stiker ini sudah buram atau dilepas oleh penggunanya. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara cek tipe HP OPPO

Nah, bagaimana? Sangat mudah dan sederhana kan? Jadi kita tidak perlu download aplikasi pihak ketiga untuk memastikan atau melihat tipe HP OPPO kita. Karena dengan sistem yang sudah ada di HP OPPO, kita sudah bisa melihat dan menemukan tipe HP OPPO kita.

Itulah bagaimana cara cek tipe HP OPPO dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara cek tipe HP OPPO dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend