Begini Cara Mengaktifkan Firewall di Android, Mudah Banget!

Apa itu firewall? Firewall (Dinding api) ialah suatu sistem keamanan dalam sistem operasi yang memungkinkan untuk mencegah alamat IP dan program berbahaya.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa Firewall ini adalah suatu pelindung sistem keamanan jaringan dan serangan dari perangkat lainnya. Selain itu, firewall juga sangat penting bagi smartphone Android.

Apalagi jika Anda sering berkunjung ke dunia maya. Bisa juga ketika Anda membuka situs website, malah Anda terbawa dengan situs iklan yang kadang tidak pantas untuk ditampilkan.

Cara Mengaktifkan Firewall di Android

Setelah Anda mengetahui apa itu firewall, tentu Anda penasaran bagaimana sih cara mengaktifkan firewall di Android? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Pertama sekalim Anda harus download dan install aplikasi NoRoot Firewall di smartphone Anda.

2. Jika sudah selesai, silahkan klik Start dan izinkan koneksi VPN dari aplikasi NoRoot Firewall.

cara mengaktifkan firewall di Android

3. Pada tab Pending Access, Anda akan menemukan aplikasi apa saja yang membutuhkan akses ke internet. Jika ada yang mencurigakan, silahkan klik Deny. Perlu Anda ketahui pada tab Pending Access, aplikasi yang terdeteksi akan bersifat real-time dan sangat cepat di update.

cara mengaktifkan firewall di Android

4. Kemudian pada tab Apps, Anda dapat mengatur aplikasi apa saja yang akan diizinkan untuk mengakses internet pada koneksi wifi ataupun data seluler. Silahkan atur sesuai kebutuhan Anda.

cara mengaktifkan firewall di Android

 

Cukup mudah bukan, cara mengaktifkan firewall di Android? Dengan begitu tidak ada aplikasi yang berjalan dan mengakses internet tanpa sepengetahuan kamu. Kamu bisa mencoba tutorial diatas untuk kenyamanan dalam menggunakan smartphone karena tidak perlu khawatir lagi dengan ancaman ransomeware WannaCry dan malware jahat lainnya. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Send this to a friend