Begini 2 Cara Download Video Smule di HP Android, Pilih Cara yang Anda Suka!

Bagi Anda yang hobi bernyanyi pasti sudah tidak asing lagi dengan Smule. Smule merupakan suatu aplikasi mobile yang masuk dalam kategori hiburan, dimana aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan diri dengan cara berkaraoke secara virtual. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi pergi ke tempat karaoke hanya untuk sekedar menyalurkan hobi dalam bernyanyi.

Fitur-fitur keren yang ditawarkan didalamnya menjadi daya tarik sendiri bagi pengguna smartphone. Sehingga tak heran bahwa aplikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja. Smule ini menawarkan kepada Anda untuk dapat bernyanyi melalui suara saja atau sekalian dengan videonya. Anda dapat berkaraoke secara solo ataupun duet dengan sesama pengguna Smule. Hebatnya lagi, Anda juga dapat berduet dengan penyanyinya langsung.

Selain menyediakan fitur untuk berkaraoke, Smule juga menyediakan video yang merupakan hasil rekaman bernyanyi penggunanya secara solo ataupun duet dengan orang lain. Namun sayangnya, untuk melihat video tersebut dibutuhkan koneksi internet yang stabil agar video yang ditampilkan tidak mengalami buffering atau tersendat.

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara mendownload video yang ada di Smule. Dengan demikian, proses menonton video Anda menjadi tidak terganggu karena koneksi internet yang tidak memadai.

Cara Download Video Smule

Pada dasarnya, Smule memang belum menyediakan tombol download pada aplikasinya secara langsung. Akan tetapi, Anda tetap dapat mendownload video Smule melalui 2 cara yang akan dijelaskan dibawah ini, yakni mendownload video Smule tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi. Untuk itu, mari simak caranya dibawah ini.

Cara Pertama : Download Video Smule dengan Menggunakan Aplikasi

Walaupun Smule belum mengizinkan penggunanya untuk mendownload video melalui aplikasi Smule itu sendiri, Anda dapat mendownloadnya menggunakan aplikasi tambahan, yakni Sing Downloader. Sebelum masuk ke langkah-langkah mendownload video Smule, pastikan Anda sudah memasang aplikasi Sing Downloader di smartphone Anda.

1. Pertama, silakan download dan install aplikasi Sing Downloader di Google Play Store.

Cara Download Video Smule

2. Selanjutnya, buka aplikasi Smule dan pilih video yang ingin Anda download. Ketika video itu dibuka, akan terdapat beberapa icon menu dibawahnya. Tap pada icon Share seperti gambar dibawah.

Pilih video yang akan didownload

3. Pilih Copy Link untuk menyalin link video di aplikasi downloader nantinya.

Cara Download Video Smule

4. Kemudian, buka aplikasi Sing Downloader. Saat membuka aplikasi itu, sudah terdapat langkah-langkah mengenai cara menggunakannya. Tap START USING SING! DOWNLOADER.

Buka aplikasi Sing Downloader

5. Dihalaman pertama terdapat beberapa tab menu, tap pada icon Download seperti gambar dibawah.

Cara Download Video Smule di HP Android

6. Aplikasi akan otomatis menangkap link URL yang telah Anda copy di aplikasi Smule. Jika sudah benar, maka tekan pilihan Fetch untuk mendownload video tersebut. Akhirnya, proses download akan berlangsung.

Tekan opsi Fetch

Cara Kedua : Download Video Smule Tanpa Menggunakan Aplikasi

Nah, cara kedua ini kita tidak menggunakan aplikasi ketiga untuk mendownload video Smule. Namun, hanya memanfaatkan browser yang terdapat di smartphone. Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Silakan kunjungi situs Smule Downloader melalui browser di smartphone Anda.

Cara Download Video Smule

2. Kemudian salin link URL video Smule yang di-copy sebelumnya pada kolom berikut. Lalu, klik tombol Download.

Paste UR;L Video yang telah di-copy

3. Setelah itu, Anda diarahkan ke halaman berikutnya. Pada halaman itu, Anda dapat memilih spesifikasi video yang akan di-download. Bisa berupa audio saja atau video. Disini, saya memilih video yang terletak di bagian paling bawah. Scroll untuk menemukan link Save Video.

Save Video

4. Halaman video yang diingikan sudah terbuka. Jika videonya sesuai, maka klik icon titik tiga berikut.

Tap icon titik tiga

5. Klik Download. Tunggu hingga proses download selesai.

Download Video

Setelah terdownload, video akan tersimpan di direktori smartphone Anda. Tinggal Anda memilih cara mana yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Begitulah artikel mengenai 2 cara yang dapat Anda lakukan untuk mendownload video Smule di android. Selain mendownload, Anda juga dapat berbagi video ke sosial media yang dikenal saat ini. Dengan begitu, orang lain dapat menikmati hasil video yang Anda bagikan. Semoga artikel diatas bermanfaat dan selamat mencoba.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend