Begini Cara Cek Garansi HP OPPO Secara Akurat, Mudah Banget!

Mengetahui status garansi HP OPPO bagi kita sangatlah penting. Dengan mengetahui status usia garansi HP OPPO, kita dapat membeli HP bekas yang berkualitas atau jika kita ingin menjual HP OPPO tersebut, harganya tidak terlalu murah karena kita punya bukti jika HP OPPO kita masih punya garansi.

Akhir – akhir ini banyak orang yang tertipu, mereka membeli HP OPPO lama yang garansinya sudah habis, namun masih dikatakan bergaransi. Misalnya, si pelaku menjual HP OPPO yang sudah berumur 2 tahun. Kemudian casingnya diganti dengan case yang baru, sehingga terlihat masih mulus dan baru. Kemudian si pelaku mengatakan bahwa HP OPPO nya masih memiliki garansi.

Bagi pengguna awam seperti kita yang belum paham cara mengetahui garansi HP OPPO pasti mudah tertipu. Hanya dengan melihat body HP yang masih kinclong, kita langsung tergoda untuk membelinya. Maka dari itu, agar kita tidak tertipu ketika ingin membeli HP OPPO bekas, kita harus tahu cara mengecek garansi dari HP OPPO tersebut.

Cara Cek Garansi HP OPPO

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya mengecek garansi HP OPPO dengan sangat mudah. Namun, sebelum mengecek garansi HP OPPO, ada baiknya kita mengetahui nomor IMEI kita terlebih dahulu. Jika sudah mengetahuinya, silahkan anda ikuti langkah berikutnya. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Silahkan anda buka aplikasi Browser anda yang ada di HP OPPO anda. Sebelum itu pastikan telebih dahulu paket kuota anda sudah mencukupi. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Cek Garansi HP OPPO yang terbukti

2. Kemudian, silahkan anda ketikkan “oppo-id.custhelp.com/” pada kolom pencarian, untuk lebih mudahnya silahkan klik disini. Seperti pada gambar dibawah ini.

search

3. Kemudian, silahkan scroll kebawah maka anda akan temukan seperti pada gambar dibawah ini. Kemudian, silahkan anda klik “Status Garansi”. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Cek Garansi HP OPPO dengan mudah

4. Kemudian, silahkan anda isikan nomor IMEI anda pada kotak yang tersedia dan silahkan isi kode validasi sesuai yang sudah tersedia. Setelah semua terisi, silahkan anda klik “Cek Sekarang”. Seperti pada gambar dibawah ini.

input IMEI

5. Kemudian, silahkan scroll kebawah dan anda temukan Status Garansi anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Cek Garansi HP OPPO

Nah, bagaimana? Sangat mudah dan sederhana kan? Sekarang kita tidak akan tertipu lagi jika ingin membeli HP OPPO bekas. Kita sudah bisa mengecek garansi nya sendiri. Jika garansinya sudah habis, lebih baik anda membeli HP OPPO yang baru. Dan jika kita ingin menjual HP OPPO kita yang lama, kita bisa menunjukkan status garansinya, bahwa garansinya masih berlaku.

Itulah bagaimana cara cek garansi HP OPPO dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara cek garansi HP OPPO dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend