4 Cara Cek IMEI OPPO Secara Akurat, untuk Semua Model!

OPPO merupakan salah satu vendor asal Cina yang berhasil melakukan ekspansi ke Indonesia. OPPO sangat terkenal dengan smartphone selfie expert, seperti F1s, F1 Plus, F3, dan F3 Plus. Meskipun terkenal di tanah air, namun banyak penggunanya bertanya cara cek IMEI OPPO untuk tahu nomornya secara pasti.

Dengan mengetahui nomor IMEI ini memungkinkan pengguna OPPO mengetahui keaslian HP yang dimilikinya. Tentu saja ada beberapa cara  yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui apakah HP tersebut palsu atau asli. Namun, mengetahui IMEI dan mengecek merupakan hal wajib karena nomor ini bersifat unik untuk setiap perangkat yang beredar di pasaran. Nomor IMEI setiap perangkat pasti berbeda. Jadi jika suatu saat HP kita hilang, kita bisa mengecek nomor IMEI nya.

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara cek IMEI OPPO dengan sangat mudah. Ada empat cara yang akan saya bagikan. Kita tidak membutuhkan aplikasi tambahan apapun. Langsung saja ikuti langkah – langkah cara cek IMEI OPPO dibawah ini ya.

1. Cara Cek IMEI OPPO Menggunakan Kode USSD

Cara yang pertama ini anda hanya menggunakan fitur telepon pada HP anda. Caranya sangat mudah dilakukan. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Silahkan anda buka aplikasi Telepon atau Phone pada HP OPPO anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara cek IMEI OPPO dengan mudah

2. Kemudian, silahkan anda ketikkan *#606# . Seperti pada gambar dibawah ini.

dial

3. Maka setelah anda ketikkan seperti diatas. Maka, akan muncul kode IMEI dari HP OPPO anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara cek IMEI OPPO

2. Cara Cek IMEI OPPO dengan Melihat Pengaturan / Settings

Cara yang kedua ini menggunakan Settings / Pengaturan HP anda. Caranya cukup mudah, tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Silahkan anda masuk ke menu Settings / Pengaturan. Seperti pada gambar dibawah ini.

settings

2. Kemudian, setelah masuk silahkan scroll kebawah sampai anda temukan “About Phone”,dan klik. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara cek IMEI HP OPPO

3. Kemudian, scroll kebawah sampai anda temukan “Status”, seteleh ketemu kemudian klik Status tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini.

status

4. Kemudian, scroll kebawah sampai anda melihat dua kode IMEI jika HP OPPO anda dual SIM. Seperti pada gambar dibawah ini.

kode IMEI

3. Cara Cek IMEI OPPO dengan Melihat Dus / Box Pembelian

Ketika anda membeli HP OPPO pasti anda akan mendapatkan dus / kotak HP nya. Nah, biasanya diluar kotaknya terdapat kode IMEI yang bisa langsung anda lihat. Anda juga bisa melihat keaslian kode IMEI pada dus dengan mengunjungi situs resmi OPPO atau langsung cek menggunakan cara – cara sebelumnya.

Perbedaan IMEI pada dus dan sistem HP akan menunjukkan apakah keduanya merupakan barang yang saling berhubungan atau dus sudah diganti dengan yang lain. Untuk lebih jelasnya, dimana letak kode IMEI nya. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

cara cek IMEI HP OPPO

4. Cara Cek IMEI OPPO dengan Melihat Body Belakang HP

Biasanya pada HP OPPO yang baterainya dapat dilepas, nomor IMEI akan terlihat pada bagian di bawah baterai. Sementara itu, pada HP OPPO yang baterainya ditanam biasanya akan berada di bagian atas baterai. Ini untuk mengetahui apakah smartphone sudah dilakukan perbaikan atau belum sehingga kamu tidak tertipu.

Nah, bagaimana? Empat cara diatas cukup mudah dan sederhana kan? Menurut anda cara yang mana nih yang paling mudah? Kalau menurut saya semuanya mudah – mudah. Namun, ada baiknya kita melakukan pengecekan dengan semua cara diatas, agar tidak ragu apakah HP yang kita miliki asli atau palsu. Sekarang kita sudah tahu cara mengecek atau menemukan kode IMEI dari HP kita terutama HP bermerk OPPO.

Itulah bagaimana cara – cara cek IMEI pada HP OPPO dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara – cara cek IMEI pada HP OPPO dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend