• Our Partners:

Cara Mengganti Nama Email Gmail

Begini Cara Mengganti Nama Email Gmail di Android Tanpa Ribet

NESABAMEDIA.COM – Untuk komunikasi informal yang dilakukan melalui internet, mungkin saat ini email sudah jarang digunakan karena kebanyakan orang sudah memiliki akun media sosialnya masing-masing. Tetapi email masih belum mati. Buktinya, masih banyak website yang mewajibkan verifikasi akun melalui email.

Tidak hanya untuk verifikasi, email juga masih kerap digunakan sebagai sarana pemasaran di berbagai negara yang penduduknya masih rutin mengecek isi email setiap hari. Hasilnya pun tidak kalah mengecewakan bila dibandingkan dengan pemasaran melalui media sosial.

Komunikasi yang dilakukan melalui email juga lebih mudah dikelola daripada media sosial pada umumnya. Pasalnya, hampir setiap pesan disertai dengan judul yang deskriptif sehingga memudahkan pencarian, ditambah pula dengan adanya bantuan berupa fitur search.

Cara Mengganti Nama Email Gmail di Android

Berkenaan dengan alamat email, Gmail memberi kebebasan kepada setiap pengguna untuk menentukan nama sendiri sesuai keinginan. Berhubung jumlah penggunanya sudah banyak, anda mungkin harus sedikit bersabar dalam mencari nama alamat email yang masih belum dimiliki oleh pengguna lain.

Kalau anda sudah kehabisan ide karena semua nama yang anda ketikkan ternyata sudah tidak tersedia lagi, tambahkan saja beberapa nomor di belakang nama alamat email.

Sewaktu-waktu anda juga bisa mengganti nama pengguna email jika anda merasa perlu melakukannya atau sekedar menginginkan sebuah nama baru. Langkah-langkah penggantiannya mudah, semudah membuat akun email baru. Simak langkah-langkah cara mengganti nama email Gmail di Android:

1. Buka aplikasi Gmail pada HP Android anda.

Mengganti Nama Email Gmail

2. Setelah itu anda klik ikon Menu.

Cara Mengganti Nama Email Gmail di Android

3. Untuk mengubah nama pada akun profile Gmail anda, tinggal pilih Manage your Google Account.

Cara Mengganti Nama Email Gmail di HP Android

4. Kemudian pilih Personal info. Setelah itu anda klik kolom Name.

Mengganti Nama Email Gmail

5. Silakan anda ubah nama profile Gmail anda sesuai yang anda inginkan. Jika sudah tinggal pilih saja Save.

Cara Mengganti Nama Email Gmail di Android Terbaru

Di Gmail, pesan dapat diberi label untuk mengelompokkan pesan-pesan yang berbeda. Pesan yang berasal dari notifikasi Twitter, Facebook dan berbagai media sosial lain bisa diberi label Media Sosial, pesan yang berisi undangan acara bisa dipasang label Event, dan seterusnya. Pemberian label pun dapat diatur agar dilakukan secara otomatis oleh Gmail dengan menggunakan filter.

Untuk mengatasi jumlah pesan yang terlalu banyak, Gmail juga memuat pesan ke dalam tab-tab yang berlainan sesuai dengan jenis pesan masing-masing. Totalnya ada 5 tab, yaitu Primary, Social, Promotions, Updates dan Forums. Namun yang ditampilkan secara default hanya 3 tab, sedangkan sisanya harus ditampilkan secara manual.

Penutup

Itulah cara mengganti nama email Gmail di Android. Hati-hati dalam merubah nama email. Untuk keperluan pribadi, nama apa saja bisa anda pakai tanpa perlu pikir panjang lagi, tapi tetap usahakan memilih nama yang sewajarnya. Kalau anda berniat menggunakan kata-kata dalam bahasa asing sebagai nama baru, pastikan anda sudah tahu betul arti dan penggunaan kata yang digunakan sebagai nama.

Untuk keperluan bisnis, entah itu untuk bisnis properti atau untuk berjualan jilbab, pemilihan nama email harus lebih cermat lagi karena ada unsur profesionalisme yang harus diperhatikan. Hindari menggunakan nama yang kocak karena belum tentu setiap pihak yang berkomunikasi dengan anda menganggap nama tersebut lucu, bahkan mungkin ada yang merasa tidak nyaman atau justru tersinggung.

Leave a Reply

Send this to a friend