2 Cara Membuka atau Menemukan Arsip di Gmail Lewat HP / Laptop

Gmail adalah salah satu layanan elektronik mail yang saat ini sangat populer, gmail merupakan salah satu paltform dari google. Nah, kali ini saya akan membahas cara melihat atau membuka arsip di gmail.

Fitur arsip adalah salah satu fitur yang sangat bagus mengingat kegunaannya, salah satunya yaitu email yang lama yang tidak ingin kamu munculkan di kotak masuk tapi tidak ingin kamu hapus juga, kamu bisa menggunakan fitur arsip agar email tersebut hilang dari kotak masuk tanpa menghapusnya.

Untuk melihat kembali email arsip di gmail sebenarnya cukup mudah, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan email yang tidak sengaja arsipkan. Ada 2 cara yang akan saya jelaskan untuk melihat email arsip di gmail yaitu lewat HP dan PC / Komputer.

Cara Membuka Arsip di Gmail

Mengarsipkan email cukup mudah, hanya dengan ceklis emailnya kemudian klik tombol archive, namun untuk menemukannya atau membukanya kembali dari ribuan email memerlukan sedikit usaha.

Untuk itu sebelum mengarsipkan email, anda lebih baik mengingat keyword dari email tersebut agar mudah mencarinya.

Saat Anda mengarsipkan pesan di Gmail, pesan itu dihapus dari kotak masuk kamu dan akan ditransfer ke folder Semua Email. Pesan email yang sudah kamu arsipkan akan disembunyikan, namun kamu masih bisa melihat email tersebut dan mengembalikan ke inbox atau kotak masuk kamu.

1. Membuka Arsip Email Lewat HP

1. Buka aplikasi Gmail di smartphone kamu. Lihat contoh pada gambar. Cara Membuka Arsip Email Lewat HP

2. Kemudian tab garis tiga yang berada pada kiri atas. Lihat contoh pada gambar. Cara Membuka Arsip Email Lewat HP dari Pengguna Lain

3. Kemudian tab Semua Email atau All mail. Lihat contoh pada gambar. tab semua email

4. Kemudian cari email yang sudah kamu arsipkan dengan cara mencari pengirim email ataupun subjek email tersebut. cari email yang sudah kamu arsipkan

5. Setelah menemukan email yang sudah diarsipkan, pilih pesan tersebut kemudian tab pada titik tiga yang berada pada kanan atas. Lihat contoh pada gambar. tab titik tiga

6. Kemudian tab Pindahkan ke kotak masuk. Lihat contoh pada gambar. kembalikan email yang di arsip ke kotak masuk

7. Kamu bisa mengembalikan email yang telah kamu temukan ke kotak masuk, ataupun membiarkannya berada pada kotak arsip. Setidaknya kamu sudah memastikan bahwa email yang kamu arsip dalam kondisi baik baik saja.

2. Membuka Arsip GMAIL Lewat PC / Komputer

1. Buka browser di laptop atau komputer, kemudian buka gmail.

2. Kemudian klik Selengkapnya, lihat contoh pada gambar. Cara Membuka Arsip GMAIL Lewat PC / Komputer

3. Kemudian klik Semua Email, lalu cari email yang kamu arsipkan dengan mengetikkan subjek, pengirim, atau bagian lain dari pesan. Lihat contoh pada gambar. klik semua email dan cari email

4. Kemudian pilih email yang diarsip dan klik ikon kembali ke kotak masuk. Lihat contoh pada gambar. pilih email yang diarsip dan kembalikan ke kotak masuk

5. Cara mengembalikan email yang diarsipkan pada komputer desktop atau laptop secara umum sebenarnya sama. Akan tetapi karena memang tampilannya berbeda sehingga perlu sedikir penyesuaian saja.

Nah itulah 2 cara mudah untuk mengembalikan atau melihat email yang sudah terlanjur diarsipkan. Jika kamu memiliki terlalu banyak email sehingga tidak mudah menemukannya secara manual di antara email kotak masuk, kamu bisa langsung mengetikkan pengirim atau isi pesan yang sedang kamu cari dikolom pencarian.

Sekian artikel tentang cara mengembalikan arsip di gmail. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu. Kamu bisa menggunakan salah satu dari 2 cara diatas baik itu Lewat HP ataupun Komputer/PC. Selamat Mencoba dan Terima Kasih.

Leave a Reply

Send this to a friend