Begini Cara Membuat Path Daily di Path dengan Mudah, Sudah Tahu?

Path? Siapa yang tidak mengenal media sosial yang satu ini. Aplikasi ini pernah menjadi buah bibir di Indonesia. Path adalah aplikasi jejaring sosial pada smartphone yang memungkinkan pengguna untuk dapat berbagi pesan ataupun gambar. Tidak hanya itu, path juga memiliki fitur musik, lokasi, kutipan, dan lain sebagainya. Fitur tersebut bisa Anda gunakan untuk berbagi dengan teman-teman yang telah terhubung dengan Path Anda.

Seperti, Anda bisa membagikan musik yang sedang didengarkan, berbagi film yang sedang Anda tonton ataupun berbagi lokasi dimana posisi Anda saat itu. Intinya, Path ini ialah jejaring sosial yang memungkinkan Anda untuk selalu update apa yang sedang Anda lakukan.

Saat ini, Path memiliki fitur terbaru yang bernama #pathdaily. Fitur Path daily ini memungkinkan pengguna mendapatkan latar belakang yang cantik dari tulisan status yang akan Anda posting. Dengan menggunakan #pathdaily, Anda bisa membuat bermacam quotes dengan background yang menarik. Bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak penjelasan cara membuat path daily berikut ini.

Cara Membuat Path Daily

Sebelum Anda membuat #pathdaily, pastikan aplikasi path Anda telah di-update ke versi terbaru. Berikut ini adalah cara membuat path daily pada aplikasi path.

1. Buka aplikasi path pada smartphone Anda. Lalu, klik tanda “+” yang berada pada bawah tampilan aplikasi tersebut.

cara membuat path daily

2. Nanti akan muncul berbagai fitur, karena Anda akan membuat path daily maka klik tanda kutip untuk membuat status. Jika bingung, perhatikan gambar di bawah ini.

Screenshot_20180829_112850

3. Tuliskan sesuatu pada tempat yang tersedia. Lalu, jangan lupa sematkan #pathdaily yang berada di bawah tulisan Anda.

cara membuat path daily

4. Anda juga bisa menyematkan beberapa tagar yang lainnya untuk mendukung background gambar dari tulisan tersebut. Pilih yang memungkinkan untuk status Anda, ya!

Screenshot_20180829_113801

5. Kemudian, jangan lupa klik Save yang berada di sudut kanan atas.

cara membuat path daily

6. Nah, status Anda tadi telah diubah menjadi gambar dengan tagar #pathdaily dan #goodday. Jika Anda ingin mengubah caption dari gambar tersebut, silahkan klik tanda love pada sudut kanan atas gambar. Perhatikan gambar di bawah ini.

cara membuat path daily di android

7. Kemudian, pilih Edit.

Screenshot_20180829_114029

8. Selanjutnya, akan muncul pop-up menu. Ada dua pilihan, edit dan delete. Jika ingin mengganti caption, silahkan klik edit.

cara membuat path daily di android

9. Setelah itu, Anda bisa mengganti status yang akan Anda pilih. Tetapi, tagar yang sebelumnya tetap disertakan, ya! Jangan lupa klik save untuk menyimpan perubahan caption. Screenshot_20180829_114106

Bagaimana, mudah bukan cara membuat path daily? Sekarang Anda bisa membuat kutipan dari sebuah tulisan dengan menggunakan aplikasi path. Kini path telah menyediakan fitur generate teks menjadi gambar dengan #pathdaily. Semoga bermanfaat dan dapat digunakan untuk menciptakan bermacam tulisan. Terimakasih dan selamat mencoba tutorial di atas!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend