2 Cara Download APK di Laptop / PC Paling Mudah, Gratis Lho!

Biasanya jika kita pengguna Android ketika ingin men-download suatu aplikasi pasti melalui Google PlayStore dan banyak aplikasi android yang tersedia gratis disana.

Namun, ternyata ada beberapa aplikasi yang tidak semua fitur didalamnya dapat kita gunakan secara gratis alias kita harus membeli atau berlangganan sehingga kita harus merogoh kocek yang mungkin saja mahal. Misalnya saja aplikasi VSCO. Tidak semua filter didalamnya dapat kita gunakan secara gratis.

Nah, tapi santai saja jangan takut, jangan gelisah, jangan gundah gulana. Ternyata banyak developer yang berinisiatif membuat aplikasi yang sama, sehingga kita dapat menggunakan segala macam fitur yang ada didalam aplikasi tersebut secara gratis tiss tissss.

Cara Download APK di Laptop / PC

APK (Application Package File) merupakan  format berkas yang digunakan untuk mendistribusikan dan memasang software dan middleware ke ponsel dengan sistem operasi Android, mirip seperti paket MSI pada Windows atau Deb pada OS Debian.

Banyak cara untuk men-download file APK. Karena sudah banyak developer yang membuat dan membagikannya secara gratis. Berikut ini beberapa cara download apk di laptop / PC tanpa menggunakan akun Google dan tanpa menggunakan android.

1. Melalui APKpure.com

1. Pertama, silahkan Anda buka browser yang ada di laptop Anda, baik itu Mozilla Firefox atau Google Chrome.

2. Kemudian, silahkan Anda ketikkan “APKpure.com” pada kolom pencarian diatas. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Download APK di Laptop lewat APKPure.com

3. Nah, kemudian akan muncul banyak kategori APK yang bisa Anda download, seperti games, apps, dan lain sebagainya di laptop Anda. Jika APK yang Anda inginkan tidak terlihat, silahkan Anda cari pada kolom pencarian. Silahkan klik pada ikon search. Seperti pada gambar dibawah ini.

cari apk

4. Kemudian, jika APK yang Anda inginkan sudah muncul, silahkan Anda klik “Download APK” pada aplikasi yang ingin Anda download. Seperti pada gambar dibawah ini.

download apk

5. Nah, maka APK Anda akan otomatis terunduh. Jika tidak terunduh, silahkan Anda klik “Click Here” untuk mengunduhnya. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Download APK di Laptop / PC

6. Selesai. Anda bisa langsung mentransfer APK tersebut dan meng-install nya di HP Android Anda.

2. Melalui APKmirror.com

1. Pertama, silahkan Anda buka browser yang ada di laptop Anda, baik itu Mozilla Firefox atau Google Chrome.

2. Kemudian, silahkan Anda ketikkan “APKmirror.com” pada kolom pencarian diatas. Seperti pada gambar dibawah ini.

apkmirror.com

3. Nah, kemudian akan muncul banyak APK yang bisa Anda download. Anda bisa memilih APK berdasarkan unggahan terakhir dari situs ini, atau dari pengembang APK. Jika APK yang Anda inginkan tidak terlihat, silahkan Anda cari pada kolom pencarian. Silahkan klik pada ikon search. Seperti pada gambar dibawah ini.

cari apk

4. Kemudian, jika APK yang Anda inginkan sudah muncul, silahkan Anda klik “ikon download” pada aplikasi yang ingin Anda download. Seperti pada gambar dibawah ini.

download apk

5. Kemudian, Anda akan melihat berbagai informasi tentang APK yang ingin Anda download.

6. Lalu, untuk men-download nya silahkan Anda scroll kebawah. Maka Anda akan menemukan jenis APK yang bisa Anda download. Silahkan Anda pilih salah satunya, klik pada Variant. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Download APK di Laptop Lewat APKMirror

7. Nah, kemudian Anda juga akan melihat informasi detail mengenai APK yang akan Anda download. Lalu, silahkan klik “Download APK”. Seperti pada gambar dibawah ini.

download apk

8. Nah, maka APK Anda akan otomatis terunduh. Jika tidak terunduh, silahkan Anda klik “Click Here” untuk mengunduhnya. Seperti pada gambar dibawah ini.

selesai

9. Selesai. Anda bisa langsung mentransfer APK tersebut dan meng-install nya di HP Android Anda.

Nah, bagaimana? Sangat – sangat mudah kan? Jadi sekarang Anda tidak perlu bingung lagi untuk mengakses fitur – fitur yang berbayar. Karena dengan file APK kita bisa menggunakannya dengan sepuasnya. Sekian tutorial kali ini mengenai cara download apk di laptop / PC. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend