2 Cara Download Aplikasi Play Store di Laptop untuk Pemula, Sangat Mudah!

Sama halnya dengan android biasanya menggunakan Google Play store atau Play Store untuk mengunduh beberapa aplikasi ataupun game secara gratis.

Nah pada laptop bisa menggunakan Play Store juga. Aplikasi Play Store merupakan suatu toko aplikasi yang banyak menyajikan aplikasi-aplikasi serta game yang bisa kita dapatkan secara gratis.

Pada handpone android zaman sekarang ini, aplikasi google play store telah tersedia sebagai aplikasi bawaan dari hp tersebut. Namun pada laptop kita bisa mendapatkannya dengan cara mendownloadnya. Cara mendownload aplikasi ini bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti melalui beberapa situs dan lain sebagainya.

Cara Download Aplikasi Play Store di Laptop

Aplikasi yang ingin kita pasang di Laptop bisa dilakukan dengan mengakses Play store. Kita bahkan sering memasang dan mencopot pemasangan aplikasi yang terkadang hanya di butuhkan pada waktu tertentu saja.

Nah aplikasi tersebut walaupun sudah di uninstall dari laptop jika kita memerlukannya lagi kita bisa instal kembali karena aplikasi tersebut masih tersedia di play store. Bagaimana cara download aplikasi play store di laptop? Nah caranya cukup sederhana, ayo ikuti tutorial dibawah ini:

A. Lewat Evozi APK Downloader

Cara yang pertama bisa dilakukan dengan meng akses situs Evozi Apk Downloader. Situs ini merupakan situs yang cukup populer untuk mendownload aplikasi/game yang terdapat pada google play store. Karena cara mengunduh aplikasi dari situs ini sangat sederhana. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendownloadnya:

1. Langkah awal yaitu buka terlebih dahulu situs Evozi APK Downloader melalui browser kamu.  

2. Kemudian klik visit play store sepeti yang ada dalam kotak merah pada bagian kanan atas, atau bisa juga dengan mengakses situs https://play.google.com/store/apps.

cara download aplikasi play store di laptop lewat Evozi APK Dowloader

3. Selanjutnya carilah aplikasi yang ingin kamu pasang atau download pada laptopmu. Misalnya dalam artikel ini akan mengunduh aplikasi joox (link joox pada google play dapat dilihat pada kotak biru dibawaj ini).

Play store Evozi 2

4. Setelah itu salin linknya dan paste link tersebut ke dalam kotak Package Name or Google Play URL. Kemudian klik kotak biru yang ditunjukkan tanda panah (Generate Download Link).

Play Store

4. Akan muncul informasi mengenai aplikasi yang akan di download. Seperti ukuran aplikasi (pastikan data internet yang kamu miliki cukup untuk mendownload aplikasi), barcode, versi aplikasi dan lain sebagainya. Untuk tahap terakhir kamu tinggal klik kolom hijau (Click here to download…) untuk mendownload aplikasi. Dan aplikasi akan terdownload otomatis ke laptop kamu.

cara download aplikasi play store di laptop untuk pemula

B. Lewat APKPure

Selain cara yang pertama, masih ada cara kedua yang bisa menjadi alternatif pilhan lain jika kamu tidak menyukainya. Cara kedua ini juga menggunakan situs browser dan langkah-langkahnya juga cukup mudah dan sederhana. Yuk di ikuti langkah-langkahnya:

1. Akses situs ini https://apkpure.com/id/

2. Kemudian search aplikasi yang ingin kamu download seperti yang di tunjukkan oleh tanda panah (misalnya joox).

Play store APKPure 1

3. Setelah itu akan muncul aplikasi yang kamu cari dan beberapa aplikasi yang mempunyai kesamaan (biasanya yang paling atas yang paling sesuai dengan yang kita inginkan). Lalu klik Baca Lebih Lanjut pada kolom biru.

cara download aplikasi play store di laptop lewat APKPure

4. Klik Unduh APK, serta akan ditampilkan berapa besar data yang dibutuhkan untuk mengunduh aplikasi tersebut. Aplikasi akan terdownload secara otomatis.

Play store APKPure 3

Sekianlah isi dari tutorial cara download aplikasi play store di laptop lewat Evozi APK Downloader dan APKPure. Cara yang pertama dan kedua sama-sama mudah untuk dicoba. Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Send this to a friend