Cara Download File ISO Windows 7 Gratis

Cara Download File ISO Windows 7 32 / 64 Bit Secara Resmi dan Gratis

Cara mudah download file iso windows 7 32 / 64 bit terbaru dan gratis langsung dari situs resmi microsoft

Sampai detik ini, meskipun berbagai media ramai-ramai membahas Windows 10, masih ada pengguna yang tetap setia menggunakan Windows 7. Bukan karena mereka tidak ingin beradaptasi dengan kemajuan teknologi, tapi karena mereka merasa kecewa setelah mencoba Windows 10.

Tampilan Windows 10 relatif lebih menawan daripada Windows 7, tapi Windows 10 sering dilanda masalah yang bahkan sempat mengancam keamanan data milik pengguna.

Alasan lain yang menyebabkan Windows 7 masih digunakan adalah karena sistem operasi tersebut sudah memiliki fitur-fitur yang cukup untuk menyelesaikan beragam pekerjaan.

Fitur-Fitur Unggulan Windows 7

Start Menu

Start Menu di Windows 7 terdiri dari kotak pencarian, kumpulan folder, tombol shutdown, dan menu All Programs yang memuat daftar software. Software dan folder tampil berurutan sesuai abjad dari atas ke bawah.

Setiap kali anda menginstall software, software tersebut akan muncul di dalam Start Menu pada bagian All Programs. Untuk software portabel, anda bisa menambahkannya sendiri ke dalam Start Menu melalui opsi “Pin to Start Menu”.

Taskbar

Taskbar memudahkan pengguna untuk berpindah dari satu jendela software ke jendela software lain. Taskbar juga dapat dimanfaatkan untuk menempatkan software yang sering diakses.

Bagian kanan taskbar, yang disebut area notifikasi, berfungsi untuk menampilkan penunjuk waktu, untuk menampilkan notifikasi sistem (misalnya, notifikasi untuk mengaktifkan firewall) dan notifikasi software (misalnya, notifikasi antivirus untuk melakukan update), dan sebagai tempat untuk menampilkan icon software yang sedang dijalankan.

Privasi Windows 7 Lebih Baik Daripada Windows 10

Banyaknya data telemetri yang dikumpulkan Microsoft melalui Windows 10 menjadi salah satu alasan yang valid untuk tidak menggunakan sistem operasi tersebut. Pengumpulan data juga terjadi di Windows 7 dan versi Windows lainnya, tapi tidak separah di Windows 10.

Jump List

Jump List menyediakan jalan pintas ke berbagai file yang belakangan ini sering anda kerjakan. Jika anda mengerjakan sebuah makalah di Microsoft Word, lalu menutup software tersebut, shortcut ke file makalah tersebut akan tercantum di dalam Jump List secara otomatis. Dengan begitu anda bisa langsung membuka file tersebut melalui Jump List.

Libraries

Windows 7 memperkenalkan konsep Libraries di dalam Windows Explorer. Jika anda memiliki file-file yang sering anda buka tapi letaknya tersebar di beberapa folder yang berjauhan, anda bisa menempatkan file-file tersebut sebagai shortcut di dalam Libraries untuk mempercepat akses.

Cara Download File ISO Windows 7 Gratis

Kompatibilitas dengan software lama adalah alasan lain untuk menggunakan Windows 7. Banyak software yang pengembangannya sudah tidak dilanjutkan lagi dan hanya mendukung hingga Windows 7, padahal para penggunanya masih sangat membutuhkan.

Sedangkan untuk software baru, rata-rata tetap mendukung Windows 7. Biar bagaimanapun juga, jumlah pengguna Windows 7 masih cukup besar sehingga tetap mendapatkan perhatian yang besar dari para developer, jadi jangan ragu-ragu jika anda ingin menggunakan Windows 7. Berikut ini langkah-langkah cara download file ISO Windows 7 32 / 64 bit:

1. Untuk mendownload Windows 7 ISO diperlukan tool ISO Downloader melalui link ini. Setelah selesai terdownload, silakan buka toolnya.

cara download file iso windows 7 - step 1

2. Pada sisi kanan jendela, pilih Windows 7 (August 2018). Versi August 2018 merupakan versi yang paling baru sebelum Windows 7 sudah benar-benar berhenti disupport. Kemudian untuk edisi Windows 7-nya pilih yang Ultimate. Kami sarankan untuk memilih Windows 7 Ultimate 64-Bit. Untuk product language, pilih English, US selanjutnya pilih Download.

cara download file iso windows 7 - step 2

3. File ISO Windows 7 berhasil didownload. Dan siap digunakan untuk proses instalasi Windows 7.

cara download file iso windows 7 - step 3

Seperti itulah cara download windows 7 32 / 64 bit terbaru dan gratis langsung dari situs resmi Microsoft. Semoga bermanfaat!

Untuk langkah-langkah instalasi windows 7 bisa dicek disini sedangkan untuk cara aktivasi Windows 7 bisa dicek disini

Leave a Reply

Send this to a friend