• Our Partners:

Cara Install dan Aktivasi CorelDraw X6

Tutorial Cara Install dan Aktivasi CorelDraw X6 Gratis (100% Work)

Dalam pikiran banyak orang, tidak banyak aplikasi desain grafis yang mampu sejajar dengan produk dari Adobe seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator.

Namun ada aplikasi desain grafis lain yang juga tak kalah menarik dari kedua produk Adobe tersebut, yakni CorelDraw.CorelDraw terkenal dengan banayak fitur kompleks yang sangat membantu pengguna ketika ingin membuat desain vektor sesuai kebutuhan.

Dengan user interface yang friendly, semua kalangan tidak akan kesulitan mengoperasikan aplikasi ini, bahkan untuk pemula sekalipun. Versi CorelDraw yang kita bahas kali ini adalah CorelDraw X6. Meskipun ada versi yang lebih baru yakni X7 dan X8, namun banyak orang yang masih jatuh hati terhadap CorelDraw X6.

Cara Install dan Aktivasi CorelDraw X6

Dalam tutorial kali ini, saya akan menjelaskan mengenai langkah-langkah cara install dan aktivasi CorelDraw X6 yang bisa kamu simak dibawah ini:

1. Terlebih dahulu kamu harus download installer CorelDraw X6 lewat link berikut ini. Selanjutnya ekstrak filenya dengan cara klik kanan > pilih Extract to.


2. Kemudian klik 2X installer.

Cara Install CorelDraw X6 Gratis
3. Pilih I Accept untuk menyetujui kebijakan dari CorelDraw.


4. Selanjutnya isi username dan pilih I have a serial number or subscription code.


5. Berhubung disini kita belum punya serial number CorelDraw X6, maka diperlukan bantuan tool keygen. Download keygen-nya dibawah ini, lalu ekstrak filenya. Sebelum melakukan aktivasi, sangat disarankan untuk menonaktifkan antivirus pada laptop kamu terlebih dahulu.

Cara Install CorelDraw X6 Terbaru
6. Kemudian jalankan Keygen.


7. Pada opsi Select a product, pilih CorelDraw Graphics Suite X6. Secara otomatis akan muncul serial numbernya. Jangan tutup dulu jendela keygen-nya, kita masih menggunakannya.

Cara Aktivasi CorelDraw X6 Full
8. Masukkan serial number tersebut, kemudian pilih Next.


9. Untuk metode instalasinya, pilih Typical Installation.


10. Tunggu proses instalasi CorelDraw X6 hingga selesai. Lama tidaknya proses ini bergantung pada spesikasi komputer atau laptop yang digunakan.


11. Pilih Finish dan instalasi selesai. Belum sampai disini ya, kita perlu melakukan aktivasi CorelDraw X6 terlebih dahulu.

Cara Aktivasi CorelDraw X6 Gratis
12. Jika belum diaktivasi, setiap kamu membuka CorelDraw X6 akan muncul tampilan aktivasi seperti ini. Tentu ini cukup mengganggu, dan kamu pun tidak bisa menikmati semua fitur yang ada CorelDraw X6. Untuk melakukan aktivasi, pilih Other Activation Options.


13. Selanjutnya pilih Contact Corel.


14. Nanti akan muncul Installation Code-nya, ini perlu kamu masukkan pada keygen.


15. Setelah kamu memasukkan Installation Code pada keygen, selanjutnya klik Generate Activation Code.


16. Activation Code sudah berhasil digenerate.


17. Masukkan Activation Code-nya seperti pada gambar dibawah ini.


18. Klik Close dan sekarang kamu sudah berhasil melakukan instalasi dan aktivasi pada CorelDraw X6.


19. Jika muncul jendela seperti ini, tinggal close saja.


20. Sekarang kamu bisa menggunakan CorelDraw X6 secara gratis beserta fitur-fitur menarik di dalamnya.

Menu pada CorelDraw X6 tidak terlihat?

Di beberapa kasus ada yang mengalami menu bar pada CorelDraw X6 tidak terlihat. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa dengan cara berikut ini:

YouTube video

Itulah langkah-langkah cara menginstall dan melakukan aktivasi CorelDraw X6 dengan mudah dan gratis. Jika kamu mengalami kendala saat proses instalasi, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah ya. Saya usahakan untuk membalasnya secepetnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments