Cara Instal Nox Player di Windows 11

Tutorial Cara Install Nox Player di Windows 11 (Lengkap+Gambar)

Ingin bermain game Android di komputer Windows? Caranya sangat mudah, karena Anda hanya perlu menggunakan emulator Android di komputer Anda. Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan emulator android? Emulator android merupakan salah satu software yang dapat meniru fungsi dari Android di komputer.

Oleh karena itu, apabila Anda menggunakan emulator, Anda dapat memainkan game online yang Anda senangi di komputer Anda. Tentu saja keberadaan aplikasi ini sangat diidam-idamkan oleh para gamers. Karena bisa bermain game online yang ada di handphone dengan menggunakan komputer maupun laptop.

Adapun salah satu dari aplikasi emulator yang populer dikalangan masyarakat saat ini adalah Nox Player. Emulator ini memiliki fitur dan penggunaannya sangat mudah dibandingkan dengan emulator lainnya. Untuk bisa menjalankan aplikasi ini. Anda disarankan untuk menggunakan laptop dengan RAM minimal 2 GB.

Cara Install Nox Player di Windows 11

Bagi Anda yang masih meragukan kemampuan Nox Player, maka Anda tidak perlu risau lagi. Karena aplikasi ini memiliki fitur dan manfaat yang sangat luar biasa. Emulator ini dapat Anda jalankan tanpa adanya hambatan apapun seperti loading lama hingga macet pada saat digunakan.

Nox Player merupakan emulator yang memiliki loading yang sangat cepat dan responsif pada saat digunakan. Anda juga dapat mengkustomisasi resolusi dari emulator ini seperti menggunakan low, mid hingga high resolusi. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Nox Player? Berikut cara install Nox Player di Windows 11.

1. Sebelum menginstall emulator Android Nox Player, Anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Anda dapat mendownloadnya melalui laman resmi Nox Player. Anda juga dapat mendownloadnya disini. Setelah itu klik tombol Unduh yang berada di sudut kanan atas tampilan halaman utama.

klik tombol Unduh

2. Setelah mendownload installer emulator Nox Player, Anda harus klik dua kali pada installer tersebut.

Cara Instal Nox Player di Windows 11

3. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai Nox Player berhasil menginisialisasi sistem yang ada agar dapat menginstallnya dengan benar.

tunggu sebentar

4. Setelah Nox Player selesai menginisialisasi sistem, maka langkah selanjutnya Anda harus klik tombol Install. Dan berikan tanda centang pada opsi yang tersedia. Nah, pada proses ini Anda harus menunggu beberapa saat sampai proses instalasi aplikasi emulator Nox Player berhasil di instal.

Klik install

5. Kemudian Anda akan dihadapkan oleh dua button. Pada langkah ini Anda dapat mengambil langkah klik tombol Accept yang tersedia seperti pada gambar dibawah ini.

Menginstall Nox Player di Windows 11

6. Selanjutnya Anda akan diminta untuk menunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai. Anda dapat memantau perkembangan proses instalasi pada bagian bar yang berjalan seperti pada gambar dibawah ini.

Perlu Anda ingat bahwa apabila mengalami beberapa kesalahan pada saat menginstall aplikasi, maka dianjurkan untuk menonaktifkan antivirus yang aktif di komputer Anda terlebih dahulu.

tunggu sebentar

7. Apabila proses installasi selesai, maka Anda dapat memulai aplikasi emulator Nox Player. Klik tombol Start untuk memulai menggunakan aplikasi ini.

klik start

8. Tunggulah beberapa saat sampai aplikasi selesai menyiapkan emulator yang akan Anda gunakan untuk bermain game smartphone di komputer Windows.

Cara Instal Nox Player di Windows 11

9. Berikut adalah tampilan dari emulator Nox Player. Anda dapat mendownload berbagai macam game Android yang ada di aplikasi ini. Nox Player merupakan emulator paling lengkap agar para pengguna dapat bermain game smartphone dengan mudah di komputer.

selesai

Demikianlah artikel mengenai cara menginstall nox player di Windows 11. Kini Anda dapat bermain game smartphone di komputer Windows. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend