Microsoft Ujicoba Beberapa Cara Baru Untuk Meningkatkan Start Menu Windows 11

Microsoft Ujicoba Beberapa Cara Baru Untuk Meningkatkan Start Menu Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft belum siap untuk melakukan koreksi pada perubahan utama desain Windows 11, namun setidaknya mereka dikabarkan saat ini sedang menguji beberapa cara baru dalam mengkustomisasi sistem operasi tersebut.

Pada Build Windows 11 terbaru yakni versi 22509, anda akan mendapatkan Start Menu yang telah mengalami perubahan yang akan menampilkan lebih banyak aplikasi yang disematkan, selain mode default yang akan menyeimbangkan keduanya.

Ini bukanlah kembali ke Start Menu seperti yang ada di Windows 10 yang diinginkan oleh banyak penggemar fanatik OS tersebut, dan sepertinya Microsoft tidak akan menyerah dan mengalah dalam hal ini. Pasalnya, Windows 11 akan memprioritaskan aspek minimalis, dan Start Menu yang terlalu banyak diisi oleh aplikasi tidak akan cocok dengan pengalaman ini.

Selain melakukan perubahan, Build yang tersedia di program Windows Insider itu juga akan membawa kembali fitur Jam dan Tanggal ke Taskbar di monitor eksternal tambahan, ini adalah sesuatu yang sebelumnya telah dihapus dari Windows 11 tanpa adanya alasan yang jelas. Microsoft mencatat bahwa perombakan ini tidak akan terlihat sama untuk semua pengguna Insider, dan ini cukup aneh. 

Adalah sebuah hal yang sangat disayangkan bahwa Microsoft tidak mau mengeksplorasi lebih banyak cara baru untuk melakukan kustomisasi dan penyesuaian di bagian Taskbar, membuat hilangnya kesan Windows dengan tampilan desktop yang lebih bersih, yang dirasa membuat pengalaman navigasi jadi lebih sulit dibandingkan dengan Windows 10. 

Build Windows 11 di Insider yang baru juga akan lebih memudahkan pengguna dalam menggunakan browser Microsoft Edge ketika menjalankan fitur Narrator, yakni Screen Reader atau pembaca layar bawaan Microsoft. 

Anda juga akan melihat lebih banyak opsi yang telah dipindahkan dari Control Panel yang lama, yang dianggap telah usang dan tidak lagi selaras dengan kesan modern yang dibawa Windows 10 maupun 11, ke aplikasi Settings yang lebih bersih. Opsi-opsi itu termasuk opsi Advanced Sharing Settings seperti Network Discovery dan File & Printer Sharing. Anda juga akan melihat lebih banyak detail mengenai perangkat printer dan scanner yang ada di aplikasi Windows Settings. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend