• Our Partners:

Cara Keluar dari Messenger

Cara Keluar dari Messenger di HP Android Anda (+Gambar)

Salah satu bentuk kemajuan teknologi informasi dalam bidang komunikasi adalah media sosial. Media sosial merupakan sebuah media daring (dalam jaringan/online) dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, berkomunikasi dan menciptakan konten seperti blog, jejaring sosial, wiki, forum, youtube-vlog, dan yang lainnya. Salah satu media sosial yang sering digunakan saat ini adalah Messenger.

Messenger adalah aplikasi perpesanan Facebook instan yang dapat dijalankan di smartphone dan dekstop. Secara khusus, Messenger bertujuan agar pengguna tetap terhubung dengan teman-teman di dalam jejaring sosialnya baik melalui pesan teks, panggilan suara ataupun panggilan video. Bahkan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan layanan transaksi uang.

Adakalanya, untuk beberapa keperluan tertentu, Anda perlu logout/keluar dari Messenger Anda. Misalnya, Anda ingin masuk menggunakan akun lain tentu Anda harus logout dari akun yang sebelumnya. Bagaimana cara melakukannya? Untuk penjelasan lebih lanjut, mari simak penjelasan cara keluar dari Messenger dibawah ini.

Cara Keluar dari Messenger

Meskipun, fitur logout dari Messenger tidak ada pada aplikasi tersebut. Bukan berarti, Anda tidak bisa logout. Anda bisa logout dari Messenger melalui menu Settings. Berikut dibawah ini cara keluar dari Messenger.

1. Ketuk menu Settings pada smartphone Anda.

Cara Logout dari Messenger

2. Ketuk menu Apps seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini. Langkah yang satu ini dilakukan sesuai dengan merek/tipe smartphone Anda, artinya ketuk menu yang mengarah kepada list aplikasi yang terinstal di smartphone Anda.

Cara Keluar dari Messenger

3. Cari aplikasi Messenger lalu ketuk aplikasi tersebut seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

Messenger

4. Ketuk tombol Clear data untuk menghapus data seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

Cara Keluar dari Messenger

5. Ketuk opsi OK untuk menghapus data aplikasi Messenger yang berupa files, pengaturan, akun, database dan yang lainnya  seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

Cara Keluar dari Messenger

6. Nah, sekarang, data aplikasi Messenger Anda sudah berhasil dihapus. Artinya, Anda sudah logout dari Messenger.

Cara Keluar dari Messenger

Mudah dan sederhana, bukan? Sekian pembahasan tentang cara logout dari Messenger. Baiklah, semoga pembahasan cara keluar dari Messenger yang telah dijelaskan diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments