• Our Partners:

Cara Belanja di Lazada

Begini Cara Belanja di Lazada Sampai Barang Datang, Lengkap untuk Pemula!

NESABAMEDIA.COM – Bagi yang suka berbelanja online, Lazada pastinya tidak asing lagi di telinga anda. Lazada merupakan perusahaan e-commerce Asia Tenggara yang cukup populer. Siapa yang mendirikan Lazada? Jawabannya yaitu Pierre Poigant dan Rocket Internet pada tahun 2012.

Lazada sudah mulai mengoperasikan beberapa situs yang ada di Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan juga Vietnam di tahun 2014. Bahkan Lazada berhasil menghasilkan US$647 juta terhadap putara investasi yang berasal dari para investor.

Meskipun sekarang juga sudah muncul beberapa e-commerce lainnya, tetap saja Lazada masih menjadi salah satu yang terbaik. Posisinya pun sepertinya sulit digeser dan sampai sekarang masih memiliki banyak pelanggan setia yang senantiasa melakukan transaksi di Lazada.

Cara Belanja di Lazada untuk Pemula

Lalu bagaimana dengan belanja di Lazada? Apa saja yang perlu anda lakukan ketika ingin belanja barang-barang di sini? Berikut ini akan kami berikan langkah-langkah cara belanja di Lazada yang bisa anda terapkan dengan mudah.

1. Terlebih dahulu pastikan anda sudah menginstall aplikasi Lazada dan sudah memiliki akun Lazada (saya sudah membahasnya disini). Saya anggap anda sudah memiliki akun Lazada. Selanjutnya anda cari produk atau barang yang ingin anda beli. Disini saya ingin membeli case untuk Samsung Galaxy Tab A6.

Belanja di Lazada 1

2. Sebelum membeli, pastikan anda sudah membaca deskripsi produk atau reviewnya. Jika sudah yakin dan pas di hati, selanjutnya anda klik Beli Sekarang.

Cara Belanja di Lazada untuk Pemula

3. Pilih warna dan jumlah barang yang ingin dibeli. Selanjutnya klik Beli Sekarang sekali lagi.

Belanja di Lazada 3

4. Akan tampil informasi pesanan anda beserta biaya pengirimannya. Selanjutnya anda pilih Buat Pesanan.

Cara Belanja di Lazada untuk Pertama Kali

5. Setelah itu anda pilih Metode Pembayaran yang anda inginkan. Disini saya memilih Bank Transfer.

Belanja di Lazada 5

6. Pilih bank yang anda inginkan. Disini saya memilih BNI & Bank Lainnya (karena saya pakai BNI). Selanjutnya Konfirmasi Pesanan.

Begini Cara Belanja di Lazada

7. Setelah itu anda pilih Salin. Itu merupakan rekening virtual dimana anda harus mentransfer total pembayaran ke rekening tersebut.

Belanja di Lazada 7

8. Jika sudah ditransfer, maka status pembayarannya akan berubah menjadi Dibayar.

Belanja di Lazada 8

Tips Belanja Di Lazada

Setelah mengetahui bagaimana cara belanja di Lazada dengan benar, anda juga harus tahu beberapa tips berbelanja di Lazada. Tujuan kami memberikan tips ini tidak lain untuk membuat anda benar-benar mendapatkan barang yang anda inginkan dan terhindar dari orang-orang yang berusaha berniat buruk terhadap pembelinya.

1. Memperhatikan detail produk

Tips belanja di  Lazada yang pertama yaitu anda harus memperhatikan detail produk. Sebelum anda memutuskan menggunakan Lazada, pastinya anda sudah tahu seperti apa barang yang akan anda beli. Ketika anda sudah mencarinya di Lazada dan menemukan barang yang anda inginkan, jangan langsung membelinya.

Penting sekali untuk melihat seperti apa spesifikasi dan ulasan dari para pembeli setelah mereka membeli barang tersebut atau membeli pada orang yang menjual barang incaran anda. Tips ini sangat penting agar nanti kualitas barang yang anda dapatkan sesuai dengan yang anda inginkan.

2. Perhatikan Penjual

Di Lazada terdapat banyak sekali penjual atau seller. Setiap penjual memiliki proses distribusi yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Tidak semua produk yang dijual di Lazada disimpan dan didistribusikan langsung dari gudang yang telah disediakan Lazada. Nanti Lazada akan menampilkan seperti apa produk-produk yang dijual oleh seller marketplace yang telah bekerja sama dengan pihak Lazada.

3. Memperhatikan Metode Pembayaran

Metode pembayaran juga menjadi salah satu tips ketika berbelanja di Lazada. Lazada menyediakan beberapa metode pembayaran yang bertujuan untuk memudahkan para pembelinya.

Beberapa metode pembayaran yang disediakan antara lain: COD, kartu kredit atau kartu debit, transfer bank, cicilan online, Mandiri Clickpay, dan BCA Clickpay. Jadi, anda tinggal memastikan akan menggunakan metode pembayaran yang mana sesuai dengan keinginan.

4. Perhatikan Ketika Membeli Dalam Jumlah Banyak

Jika anda membeli barang dalam jumlah banyak, maka penting untuk mengecek seller. Jika anda membeli barang di seller yang berbeda, maka barang yang diantar atau dikirim pun tidak bisa langsung anda terima secara bersamaan. Meskipun begitu, tetap perhatikan bahwa penjual tersebut benar-benar terpercaya.

Itulah langkah-langkah cara belanja di Lazada untuk pemula mulai dari membeli barang, transfer sampai barang datang. Semoga tutorial diatas bermanfaat dan mudah dipahami!

Leave a Reply

Send this to a friend