Cara Melihat Barcode Whatsapp

Cara Melihat Barcode Whatsapp dengan Mudah? Cek Langkahnya Disini!

Jumlah pengguna telepon kabel di sektor rumah tangga terus menurun sejak WhatsApp mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia, . Bahkan di sektor bisnis, pelaku usaha kecil-kecilan pun banyak yang lebih mengandalkan WhatsApp daripada telepon kabel karena selain jauh lebih murah, WhatsApp juga lebih fleksibel dan nyaman.

Untuk berkomunikasi melalui WhatsApp memang yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet sehingga biayanya bisa ditekan serendah mungkin, apalagi harga ponsel yang tidak lagi semahal dulu. Banyaknya variasi ponsel low-end dengan harga yang relatif murah juga turut menjadi faktor penyebab makin berkurangnya minat masyarakat untuk berlangganan telepon kabel.

Pada bulan November 2019, menurut informasi yang dilansir dari situs Merdeka, sebanyak 83% pengguna internet di Indonesia sudah menggunakan WhatsApp. Sedangkan menurut data statistik yang dirilis oleh Statista pada bulan Oktober 2019, jumlah pengguna WhatsApp di Indonesia menempati peringkat keempat terbesar di dunia, sedangkan peringkat pertama dikuasai oleh negara India, yang disusul dengan Brazil dan Amerika Serikat yang menempati peringkat ketiga dan keempat.

Cara Melihat Barcode Whatsapp

Sejak dibeli oleh Facebook dengan harga yang sangat tinggi, yaitu 19 milyar dolar, popularitas WhatsApp memang terus meningkat hingga mampu menjadi sebuah fenomena global. Kesuksesan tersebut mampu membungkam semua pihak yang dulunya mengkritik keputusan Facebook untuk membeli WhatsApp.

Banyak orang yang sekedar menggunakan WhatsApp apa adanya, tapi di sisi lain tak sedikit pula yang rajin membaca berita seputar WhatsApp dan mencari tips, trik atau panduan di dalam menggunakan WhatsApp. Salah satunya yaitu panduan mengenai bagaimana cara melihat barcode di WhatsApp. Bagi anda yang mengunjungi blog ini untuk mencari tahu cara melakukannya, petunjuk cara melihat barcode whatsapp kami sediakan secara lengkap berikut ini.

1. Buka browser anda, bisa menggunakan Google Chrome atau yang lain. Kemudian ketikkan Whatsapp Web dan klik link pada halaman pertama.

Cara Melihat Barcode Whatsapp

2. Akan muncul barcode Whatsapp yang perlu discan terlebih dahulu.

Melihat Barcode Whatsapp 2

3. Pada HP anda, buka juga aplikasi Whatsapp kemudian klik ikon titik tiga.

Cara Melihat Barcode Whatsapp dengan mudah

4. Setelah itu anda pilih WhatsApp Web.

Melihat Barcode Whatsapp 4

5. Arahkan pada barcode Whatsapp yang tadi.

Cara Melihat Barcode Whatsapp web

6. Sekarang anda sudah bisa menggunakan Whatsapp di laptop atau komputer anda melalui barcode tadi.

Melihat Barcode Whatsapp 6

Penutup

Itulah tutorial cara melihat barcode Whatsapp dengan mudah. Biasanya pengguna membutuhkan barcode untuk menggunakan WhatsApp di PC atau laptop. Tujuannya, supaya tidak perlu bolak-balik memegang HP di saat mengerjakan sesuatu di laptop. Setelah barcode muncul di layar monitor, barcode tersebut harus dipindai sehingga anda harus memastikan bahwa kamera ponsel masih bekerja dengan baik. Tanpa kamera, barcode WhatsApp tidak akan bisa dibaca.

Browser yang digunakan untuk mengakses WhatsApp di laptop tidak harus versi yang terbaru. Versi yang mana pun tidak menjadi masalah asalkan WhatsApp dapat berjalan dengan baik. Selain menggunakan browser, anda juga dapat menggunakan software yang disediakan WhatsApp untuk sistem operasi Windows dan Mac. Sama seperti WhatsApp untuk Android, WhatsApp untuk desktop juga tersedia secara gratis.

Muchammad-Zakaria-Nesabamedia

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

Leave a Reply

Send this to a friend