Cara Membuat Logo Inisial Nama di HP

Tutorial Cara Membuat Logo Inisial Nama di HP untuk Pemula

Ada berbagai macam bentuk logo, salah satunya adalah logo inisial. Untuk membuat logo inisial sebenarnya tidaklah sulit, sama saja seperti Anda membuat logo online shop seperti biasa. Kini Anda tidak perlu menyewa jasa profesional untuk membuatkan logo yang Anda inginkan, karena sudah banyak aplikasi yang memudahkan kita untuk membuat logo sendiri.

Banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk membuat logo inisial nama di handphone, baik secara online ataupun offline. Pada artikel kali ini, kita akan membahas cara yang menggunakan aplikasi atau secara offline. Aplikasi yang kita gunakan adalah Canva. Tenang saja, aplikasi ini gratis. Langsung saja, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Membuat Logo Inisial Nama di HP dengan Canva

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi Canva di handphone. Jika Anda sudah memilikinya, Anda bisa langsung skip ke langkah ….. Jika belum, silakan Anda buka Google PlayStore di handphone. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Logo Inisial Nama di HP

2. Kemudian, silakan Anda ketikkan Canva di kolom pencarian. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

search canva

3. Lalu, silakan Anda klik Install pada aplikasi Canva. Seperti pada gambar di bawah ini.

klik install

4. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasai selesai.

5. Jika sudah selesai, silakan Anda klik Buka. Seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Logo Inisial Nama di HP Terbaru

6. Sebenarnya cara membuat logo dengan inisial nama ini sama seperti Anda membuat logo untuk online shop sebelumnya, buatlah terlebih dahulu konsep atau desain kasarnya menggunakan pensil agar Anda tidak bingung saat mengaplikasikannya ke aplikasi Canva.

7. Pada halaman beranda, silakan Anda klik Logo. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

klik logo

8. Lalu, Anda akan melihat ada berbagai macam Template yang disediakan. Silakan Anda pilih template yang sekiranya cocok dengan logo yang Anda inginkan Jika Anda masih menggunakan fitur gratis, maka Anda tidak diizinkan untuk menggunakan template yang premium ya.

template

9. Jika Anda tidak ingin menggunakan template, tapi ingin menggunakan desain sendiri silakan Anda klik Kosong. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Logo Inisial Nama di HP

10. Sebagai contoh, saya ingin membuat logo insisal nama dengan template di bawah ini. Atau Anda juga bisa mengkreasikannya sendiri dengan keinginan Anda.

11. Nah, logo ini masih dalam satu kesatuan untuk memisahkannya silakan Anda klik semua elemen lalu klik Pisahkan. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

klik pisahkan

12. Lalu, pilih elemen atau tulisan yang tidak perlu dan klik Hapus. Seperti pada gambar di bawah ini.

klik hapus

13. Untuk mengganti warna, silakan Anda klik pada elemen yang ingin diganti lalu pilih menu Warna. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

pilih warna

14. Anda juga bisa mengganti huruf atau tulisanya nya dengan mengklik tulisan tersebut dan ketikkan tulisan yang Anda inginkan. Seperti pada gambar di bawah ini.

ganti tulisan

15. Apabila Anda ingin menambahkan gambar atau elemen, silakan Anda klik ikon Tambah yang ada di pojok kiri bawah. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

ikon tambah

16. Lalu, silakan klik Galeri untuk memasukkan gambar yang Anda inginkan.

klik galeri

17. Jika sudah selesai, sekarang waktunya Anda menyimpan logo tersebut. Silakan Anda klik ikon Upload yang ada di pojok kanan atas. Seperti pada gambar di bawah ini.

ikon upload

18. Lalu, silakan klik Simpan sebagai ….

klik simpan sebagai

19. Kemudian, silakan pilih jenis file PNG dan pilih halaman yang ingin Anda simpan.

pilih png

20. Silakan Anda centang halaman yang hanya ingin Anda simpan. Jika ingin menyimpan semuanya, silakan Anda centang seluruhnya.

centang halaman

21. Kemudian, silakan klik Selesai.

klik selesai

22. Dan terakhir, silakan klik Unduh. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

klik unduh

23. Tunggu beberapa saat sampai proses unduh selesai.

Demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana caranya membuat logo dengan inisial nama di handphone dengan mudah. Silakan Anda tuangkan semua kreatifitas yang Anda miliki. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih dan selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend