• Our Partners:

Cara Memperbarui Browser Bawaan Android

2 Cara Memperbarui Browser Bawaan Android Tanpa Ribet

Browser merupakan salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh sebuah smartphone. Karena browser memiliki adalah salah satu jembatan kita untuk terhubung dengan mesin pencari google. Dengan menggunakan browser kita dapat mencari berbagai hal di internet, seperti membaca blog, melihat tutorial, belajar, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, tidak heran jika setiap smartphone selalu memiliki browser bawaannya tersendiri. Contohnya saja seperti handphone Oppo yang memiliki browser bawaan yang dinamakan dengan OPPO Browser. Setiap merk handphone memiliki browser bawaan yang mempunyai ciri khasnya masing-masing. Seperti memiliki user interface yang menarik, menawarkan mode safe data, dan lain sebagainya.

2 Cara Memperbarui Browser Bawaan Android

Sama seperti aplikasi yang lainnya, browser bawaan dari Android juga perlu untuk di update atau diperbaharui. Karena setiap versi nya akan terus bertambah dan Anda bisa dapat dengan mudah menikmati layanan browser versi tersebut tersebut.

Pada tutorial kali ini, saya akan menggunakan dua cara untuk memperbaharui browser bawaan Android. Cara pertama yaitu dengan update secara langsung di aplikasi Google Play Store dan cara kedua yaitu dengan cara mendownload versi terbarunya di APKPure. Berikut tutorial bagaimana cara memperbarui browser bawaan Android.

1. Memperbarui Browser Bawaan melalui Play Store

Play store merupakan aplikasi bawaan yang disediakan Android untuk Anda mendownload, menginstall dan membeli aplikasi-aplikasi yang tersedia di Play Store. Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia di play store, dan hampir seluruhnya bisa Anda downloada dan install secara gratis.

Untuk memperbarui browser bawaan, Anda dapat memperbaruinya melalui play store. Dan pada tutorial ini saya menggunakan handphone Sony Xperia Z5 yang browser bawaannya adalah Google Chrome. Berikut cara memperbarui browser bawaan melalui play store.

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka play store yang ada di handphone Android Anda.

cara update browser bawaan

2. Carilah aplikasi browser bawaan Anda di pencarian play store. Disini saya mencari browser google chrome, karena aplikasi browser bawaan handphone saya adalah Google Chrome. Selanjutnya maka Anda akan menemui tombol update, nah itu artinya aplikasi tersebut belum diperbarui dan bisa kita perbarui sekarang juga. Klik tombol update.

cara update browser bawaan

3. Tunggulah beberapa saat sampai proses update selesai. Apabila proses update telah selesai, maka klik tombol Open.

cara update browser bawaan

4. Nah, berikut adalah tampilan dari browser bawaan handphone saya yang telah diperbarui.

cara update browser bawaan

2. Memperbarui Browser Bawaan melalui APKPure

APKPure adalah sebuah layanan yang banyak menyediakan berbagai aplikasi Android, dan aplikasi yang didalamnya tidak kalah dengan aplikasi yang ada di play store. Aplikasi-aplikasi yang tersedia didalam play store, bisa juga kita cari di layanan APKPure. Dan bahkan aplikasi yang tak mempunyai regional atau yang tak bisa didownload di Indonesia pun dapat kita download di layanan ini.

Anda tidak perlu khawatir lagi karena layanan ini termasuk aman. Berikut adalah tutorial bagaimana cara memperbarui browser bawaan melalui APKPure.

1. Bukalah browser yang ada di handphone Anda, lalu ketikkan APKPure di mesin pencari. Maka klik pada link pertama mesin pencari google tersebut.

cara memperbarui browser bawaan android terbaru

2. Anda akan dibawa ke halaman pertama layanan APKPure. Lihatlah pada sisi pojok kanan atas terdapat icon lub, klik icon lub tersebut.

cara memperbarui browser google chrome bawaan android

3. Ketikkan nama browser bawaan Anda, lalu klik lagi icon lub tersebut untuk mencari aplikasi yang Anda cari.

cara memperbarui browser bawaan di android

4. Nah, disini saya sudah mendapatkan aplikasi yang saya inginkan, maka klik aplikasi tersebut.

cara memperbarui browser bawaan android

5. Klik tombol Unduh APK untuk mendownload aplikasi tersebut. Besar ukuran dari aplikasi tersebut juga telah tertera pada tombol Unduh APK, jadi Anda dapat mengkalkulasikan dengan penyimpanan Android Anda.

cara memperbarui browser bawaan android

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara memperbarui browser bawaan di Android yang aman, cepat dan nyaman. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi Anda untuk memperbarui aplikasi yang ada di Android Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend