Cara Memperbarui WhatsApp di HP Android

Cara Memperbarui WhatsApp Tanpa Google Playstore / Kehilangan Data

Bagaimana cara memperbarui Whatsapp di hp android? Kami yakin semua pengguna android tidak akan asing dengan aplikasi yang satu ini. Bahkan mungkin Whatsapp sudah menjadi aplikasi yang paling sering digunakan dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer. Penggunanya pun sudah mencapai ratusan juta yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu alasan mengapa menggunakan aplikasi ini karena mudah digunakan.

Selain itu, ada banyak fitur yang ditawarkan Whatsapp yang semakin membuat penggunanya jatuh cinta. Inilah yang menjadi satu diantara banyak sebab mengapa pengguna Whatsapp semakin lama semakin meningkat.

Cara Memperbarui WhatsApp di HP Android

Beberapa orang mungkin ingin memperbarui aplikasi WhatsApp pada HP mereka sehingga mereka dapat menikmati fitur-fitur baru yang terdapat pada WhatsApp.

Dalam tutorial kali ini, saya akan bagikan cara memperbarui WhatsApp di HP Android tanpa harus melalui Google Playstore maupun tanpa harus takut data WhatsApp anda seperti riwayat chatting, gambar maupun video akan hilang.

  1. Pertama-tama anda perlu mendownload aplikasi WhatsApp versi terbaru melalui link berikut ini. Semakin baru versi yang anda gunakan, semakin aman dan banyak pula fitur yang akan anda dapatkan.
  2. Setelah itu anda pilih Download APK.cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa
  3. Tunggu beberapa detik sampai file siap didownload.cara memperbarui whatsapp tanpa play store
  4. Tunggu proses download hingga selesai. Versi WhatsApp yang saya download ini bisa jadi berbeda dengan yang anda download, ya karena waktu pembuatan artikel ini tentu berbeda dengan waktu anda membaca artikel ini.cara memperbarui whatsapp tanpa kehilangan data
  5. Buka aplikasi WhatsApp yang berhasil anda download tadi. Selanjutnya anda pilih Install. Sekali lagi saya tekankan, anda tidak perlu takut kehilangan data-data anda seperti kontak, riwayat chat, foto ataupun video pada WhatsApp anda.update whatsapp terbaru
  6. Tunggu proses instalasi hingga selesai.pembaruan whatsapp versi terbaru
  7. WhatsApp anda sudah berhasil diperbarui. Silakan pilih Open untuk membuka WhatsApp anda.cara memperbarui wa yg kadaluarsa error
  8. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa data-data WhatsApp anda tidak akan terhapus.perbarui whatsapp terbaru
  9. Jika anda cek melalui menu Settings > Help > App info maka disana akan terlihat bahwa versi WhatsApp anda sama dengan versi WhatsApp yang anda download tadi. Hal ini untuk membuktikan bahwa aplikasi WhatsApp anda memang sudah diperbarui.cara memperbarui wa yg kadaluarsa tanpa data hilang

Kelebihan Aplikasi Whatsapp

Sebenarnya masih ada banyak kelebihan lain yang dimiliki oleh Whatsapp. Lalu apa saja kelebihannya tersebut? Berikut ini kami akan menjelaskannya khusus untuk anda.

1. Mudah digunakan

Orang yang menggunakan aplikasi biasanya mempertimbangkan apakah aplikasi tersebut mudah digunakan atau tidak. Hal ini berkaitan dengan kenyamanan ketika menggunakan aplikasi tersebut. Bagaimana dengan Whatsapp? Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi yang akan memberikan kenyamanan kepada anda. Mengapa? Karena tampilannya yang tidak terlalu ribet sehingga orang awam pun yang ingin menggunakan Whatsapp tidak akan mengalami kendala.

2. Mudah dalam proses sinkronisasi

Kelebihan Whatsapp yang kedua adalah pengguna bisa lebih mudah di dalam melakukan sinkronisasi. Artinya, ketika anda ingin menambahkan kontak baru, maka anda tidak perlu mengupdate daftar kontak di hp anda. Whatsapp akan secara otomatis mendeteksi jika ada kontak baru yang memang memiliki akun Whatsapp di hpnya. Jadi, anda tidak perlu lagi masuk ke pengaturan dan kemudian melakukan sinkronisasi.

3. Hemat kuota

Tidak sedikit yang berpendapat bahwa Whatsapp merupakan salah satu aplikasi hemat kuota. Meskipun anda menggunakannya untuk chatting dalam waktu yang lama, namun kuota internet anda tidak akan terkuras, kecuali jika anda keseringan mendownload atau mengunggah video di Whatsapp. Kelebihan yang ketiga ini sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki kuota internet menipis namun ada hal penting yang harus anda sampaikan ke teman atau saudara anda.

4. Kustomisasi yang mudah

Whatsapp termasuk aplikasi yang bersifat open source. Artinya, pengguna bisa melakukan kustomisasi dengan mudah. Anda bisa melakukan pengaturan pada Whatsapp sesuai dengan keinginan anda. Hadirnya fitur kustomisasi inilah yang akan membuat anda mampu membuat atau mengatur Whatsapp sesuai selera. Anda bisa mengganti profil, background, siapa saja yang bisa melihat status online anda, dan lain sebagainya.

5. Ada fitur stories

Diantara kelebihan Whatsapp, mungkin kelebihan yang kelima ini menjadi salah satu yang paling disukai. Sama dengan Facebook dan Instagram, Whatsapp juga menyediakan fitur bernama Whatsapp Stories dimana anda bisa membuat status berupa video atau teks sesuai dengan keinginan anda. Di dalam fitur stories Whatsapp juga dilengkapi beberapa pengaturan yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Seperti itulah langkah-langkah cara memperbarui WhatsApp di HP Android tanpa harus melalui Google Playstore maupun tanpa harus takut kehilangan data WhatsApp anda. Pastikan anda secara berkala memperbarui aplikasi WhatsApp anda. Hal tersebut bertujuan agar keamanan pada aplikasi WhatsApp anda tetap terjaga dan fitur-fitur baru di dalamnya juga bisa anda nikmati.

Muchammad-Zakaria-Nesabamedia

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

Leave a Reply

Send this to a friend