Menampilkan Gambar di Windows Explorer 5

Cara Menampilkan Gambar Thumbnail di Windows Explorer yang Tidak Muncul

Cara menampilkan gambar di Windows Explorer itu seperti apa? Jika membahas tentang Windows Explorer, maka yang muncul pertama kali di benak kita adalah sistem operasi Windows. Windows adalah OS yang berasal dari Microsoft Corporation yang saat ini sudah menjadi salah satu sistem operasi terpopuler di seluruh dunia. Sistem operasi yang satu ini memang sangat terkenal dan banyak yang menggunakannya, khusus di Indonesia.

Windows memang hadir dengan segala kemudahan yang diberikan kepada pengguna. Operating System yang satu ini pun juga memiliki banyak fitur dan software bawaan. Salah satu software atau perangkat lunak bawaan yang dimilikinya adalah Windows Explorer. Software yang satu ini memang tidak bisa dilepaskan dari Windows karena setiap anda menginstal sistem operasi Windows, maka Windows Explorer akan secara otomatis terinstal.

Meskipun Windows Explorer menjadi satu bagian dengan Windows, masih banyak orang yang belum tahu apa itu Windows Explorer. Untuk itu, kami akan membahas sekilas tentang pengertian, dan cara menampilkan gambar di Windows Explorer yang tidak muncul.

Cara Menampilkan Gambar di Windows Explorer

Mungkin anda pernah mengalami thumbnail gambar pada foto atau gambar anda tidak muncul, yang muncul hanya ikon gambar saja. Untuk mengatasi hal tersebut tidak sulit kok, berikut ini cara menampilkan gambar di Windows Explorer:

  1. Buka folder gambar pada Windows Explorer. Mungkin yang anda alami seperti ini, thumbnail gambar tidak muncul sehingga mempersulit anda melakukan pencarian gambar. Selanjutnya anda pilih View.Cara Menampilkan Gambar di Windows Explorer
  2. Setelah itu anda pilih Options.Menampilkan Gambar di Windows Explorer 2
  3. Lalu anda pilih Change folder and search options.Cara Menampilkan Gambar di Windows Explorer yang Hilang
  4. Setelah itu anda hilangkan centang ada opsi Always show icons, never thumbnails. Kemudian anda pilih OK.Menampilkan Gambar di Windows Explorer 4
  5. Nah, thumbnail gambar sekarang sudah muncul.Cara Menampilkan Gambar di Windows Explorer Tidak Terdeteksi

Manfaat Lain Windows Explorer

Ada juga yang mendefinisikan bahwa Windows Explorer sama dengan File Expolorer.  Definisi tersebut juga benar karena File Explorer sendiri digunakan untuk menjelajah semua file yang ada di dalam perangkat. Perlu anda tahu bahwa Windows Explorer merupakan salah satu fitur yang wajib dan menjadi fitur yang paling banyak digunakan oleh para pengguna Windows.

Bayangkan saja, setiap kali anda membuka file pasti harus memerlukan Windows Explorer, apakah file tersebut ada di partisi C, D, E, dan seterusnya. Lalu bagaimana jika ternyata Windows Explorer tidak ada di komputer maupun laptop anda? Kemungkinan besar anda tidak bisa menemukan file yang anda cari.

Sebenarya, setiap sistem operasi memiliki Windows Explorer dengan nama yang berbeda-beda. Di bawah ini kami akan memberikan beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan adanya Windows Explorer:

  • Windows Explorer merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas seperti membuat, membuka folder, memindahkan, meng-copy, menghapus, mengedit, dan berbagai aktivitas yang lainnya.
  • Windows Explorer memudahkan pengguna ketika mereka hendak mencari file yang mereka inginkan. Bahkan Windows Explorer sudah menyediakan kolom search yang bisa dimanfaatkan untuk mencari file yang diinginkan tersebut. Waktu mencarinya pun tidak lama sehingga sangat membantu anda dibandingkan harus mencarinya di setiap folder.
  • Windows Explorer juga bermanfaat untuk memetakan direktori yang ada di dalam sebuah jaringan host ke sebuah driver lokal. Selain itu, software ini juga bisa digunakan untuk memutus pemetaan direktori tersebut.
  • Manfaat lainnya dengan adanya Windows Explorer adalah pengguna bisa dengan mudah melakukan manipulasi atau mengedit “Propreties” maupun metadata terhadap berbagai macam berkas maupun objek yang ada di dalam sistem operasi Windows.
  • Selain itu, Windows Explorer ternyata juga bisa digunakan membuka beberapa folder dalam waktu yang bersamaan.

Seperti itulah cara menampilkan gambar di Windows Explorer yang tidak muncul. Semoga tutorial diatas bermanfaat dan mudah dipahami!

Leave a Reply

Send this to a friend