Cara Mengatasi Error ffmpeg.dll not found pada WhatsApp (100% Work)

Solusi untuk cara mengatasi error the code execution cannot proceed because ffmpeg.dll was not found pada WhatsApp

Baru-baru ini aplikasi WhatsApp pada perangkat komputer / laptop mengalami masalah, yakni munculnya error yang bertuliskan “The code execution cannot proceed because ffmpeg.dll was not found” setiap kali kita membuka aplikasi WhatsApp.

Tentu masalah ini cukup menjengkelkan, terkhusus bagi saya yang setiap harinya kerjaannya di depan laptop, dan seringkali menggunakan WhatsApp versi desktop agar konsentrasi tidak terpecah setiap ada pesan atau chat masuk. Jadi saya tidak perlu repot-repot buka HP karena kita bisa melihat ataupun membalas chat WhatsApp tersebut langsung dari laptop.

Error ffmpeg.dll not found atau missing terjad karena adanya bug pada aplikasi WhatsApp yang terbaru, dan sampai saat ini masih belum diperbaiki oleh pihak WhatsApp. Dari penelusuran kami dari berbagai sumber, terdapat data atau file yang rusak (sebagian besar adalah file DIFF dan file SHASUM). Menginstall ulang aplikasi WhatsApp pun tidak bisa mengatasi masalah ini.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Error ffmpeg.dll not found pada WhatsApp?

Untuk mengatasi masalah error The code execution cannot proceed because ffmpeg.dll was not found pada WhatsApp bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

1. Seperti yang sudah saya mention sebelumnya, setiap kali membuka aplikasi WhatsApp muncul error seperti gambar dibawah ini.

membuka aplikasi WhatsApp

2. Masuk ke Local Disk (C:) kemudian masuk ke folder Users.

Cara Mengatasi Error ffmpeg.dll not found pada WhatsApp

3. Masuk ke folder user utama, sebagai contoh: Akagami.

mengatasi ffmpeg.dll is missing whatsapp 3

4. Selanjutnya masuk ke folder AppData.

5. Masuk ke folder Local.

Cara Mengatasi Error ffmpeg.dll not found pada WhatsApp

6. Masuk ke folder WhatsApp.

mengatasi ffmpeg.dll is missing whatsapp 6

7. Disini akan ada 2 folder yang mirip namun tidak sama. Pastikan anda buka folder app-2.2134.10.

8. Disini anda akan melihat aplikasi WhatsApp dan ketika anda membuka aplikasi WhatsApp dari folder ini, maka aplikasi berjalan normal.

Cara Mengatasi Error ffmpeg.dll not found pada WhatsApp

9.  Supaya tidak bolak-balik membuka folder ini setiap kali anda membuka WhatsApp, maka disarankan untuk anda menambahkannya pada Taskbar dengan cara klik kanan WhatsApp > Pin to taskbar.

mengatasi ffmpeg.dll is missing whatsapp 9

10. Nanti aplikasi WhatsApp akan menempel di taskbar seperti ini.

aplikasi WhatsApp akan menempel di taskbar

11. Aplikasi WhatsApp pun dapat digunakan seperti sediakala. 😀

mengatasi ffmpeg.dll is missing whatsapp 11

Sekian mengenai tutorial cara mengatasi error The code execution cannot proceed because ffmpeg.dll was not found pada WhatsApp. Semoga WhatsApp segera memperbaiki bug ini pada update berikutnya.

Barangkali anda mempunyai cara lain untuk mengatasai masalah ini, bisa disharing melalui kolom komentar, kalau works bisa saya tambahkan juga pada artikel. Thank you!!

2 Comments

  1. Yogss

Leave a Reply

Send this to a friend