Oppo Luncurkan Color OS 12 dan Ungkap Perubahan Kebijakan Pembaruan Baru

Oppo Luncurkan Color OS 12 dan Ungkap Perubahan Kebijakan Pembaruan Baru

NESABAMEDIA.COMOppo Color OS telah membuat peningkatan yang stabil belakangan ini, menghadirkan banyak fitur dan penyesuaian dibandingkan dengan skin Android lainnya. Perusahaan telah menguji Color OS 12 berbasis Android 12 selama beberapa waktu, dan akhirnya siap untuk menghadirkan pembaruan yang stabil.

Oppo mengumumkan peluncuran Color OS 12 pertama kemarin, tetapi ini bukan peluncuran yang dilakukan secara luas. Pembaruan yang disebut “pilot” akan dirilis untuk Oppo Find X3 Pro di Indonesia dan Malaysia terlebih dahulu.

Oppo mengatakan akan memamerkan versi global Color OS 12 secara penuh pada acara peluncuran online pada 11 Oktober pukul 9 pagi waktu setempat. Jadi, anda akan dapat mengetahui lebih lanjut tentang perangkat lunak berbasis Android 12 yang baru. Diyakini, pembaruan akan datang ke lebih banyak negara setelahnya.

Selain fitur-fitur terkait Android 12, skin Android baru ini menawarkan animasi baru, tampilan animoji, tampilan always-on yang diubah, dan konektivitas yang ditingkatkan dengan PC Windows. Oppo juga mengatakan skin itu sekarang dapat berjalan hingga 36 bulan tanpa penurunan kinerja yang nyata.

Oppo menargetkan kehadiran pembaruan itu ke lebih dari 110 perangkat dan 150 juta pengguna global. Dan untuk tujuan ini, mereka juga mengumumkan perubahan kebijakan untuk perangkat yang dirilis mulai tahun 2019 dan setelahnya.

Kebijakan Pembaruan Baru

Lebih khusus lagi, Oppo menawarkan tiga pembaruan OS “utama” untuk flagships seri Find X (tidak termasuk model Lite dan Neo). Itu berarti termasuk seri Find X2 dan Find X3, karena perusahaan tidak merilis flagships Find X pada 2019.

Oppo juga mengumumkan dua pembaruan Android untuk seri ponsel Reno, F, K, dan Find Lite/Neo, mungkin juga yang dikeluarkan dari tahun 2019. Sebelumnya, Oppo hanya menjanjikan pembaruan OS tunggal untuk “beberapa” ponsel seri A-nya. Informasi terakhir, beberapa ponsel murah kelas entry tidak akan mendapatkan satu pun pembaruan OS sama sekali. 

Hal tersebut cukup berbeda jika dibandingkan dengan Samsung yang menawarkan janji pembaruan OS yang lebih baik untuk ponsel kelas entry mereka.

Oppo mengatakan bahwa menghadirkan Color OS 12 ke beberapa perangkat kelas entry yang memiliki RAM kurang dari 3GB merupakan tantangan. Perusahaan menambahkan bahwa mereka sedang mengerjakan “versi ColorOS yang lebih ringan” untuk ponsel murah guna memenuhi permintaan pembaruan.

Untungnya, Oppo juga menawarkan janji yang lebih baik untuk patch keamanan. Mereka secara khusus menawarkan pembaruan keamanan empat tahun untuk ponsel seri Find X, Reno, F, dan K. Sementara itu, seri A murah dijadwalkan menerima tiga tahun pembaruan keamanan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend