Smartphone Oppo Find X3 Pro

Oppo Konfirmasi Tanggal Perilisan Smartphone Find X3 Pro

NESABAMEDIA.COMHadirnya Oppo Find X3 sepertinya memang sedang ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Diyakini setidaknya akan ada tiga model yang dihadirkan pada seri Oppo Find X3 ini, termasuk Find X3 Lite dan Find X3 Neo. Dari ketiga model yang akan dirilis, adalah smartphone Oppo Find X3 Pro yang rupanya paling dinantikan. 

Dalam pengumuman resminya, seri Oppo Find X3 dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 11 Maret 2021, tepatnya pukul 11:30 waktu setempat. Seperti yang tercantum di undangan publik pada gambar berikut ini.

Undangan Perilisan Smartphone Oppo Find X3

Undangan Perilisan Smartphone Oppo Find X3

Seperti yang terlihat dalam undangan, Oppo menggunakan tagline untuk acara perilisan ini dengan kalimat Awaken Colour (kebangkitan warna). Tagline itu tentunya memang mewakili fitur keren yang dihadirkan pada Oppo Find X3 Pro. Oppo juga mengkonfirmasi adanya informasi penting lainnya terkait spesifikasi perangkat smartphone tersebut. 

Pihak Oppo memberikan konfirmasinya pada dua fitur baru yang akan hadir di Oppo Find X3 Pro. Pertama adalah fitur “Full-Path Color Management”, yang sebelumnya telah diumumkan perusahaan pada akhir tahun lalu. Secara teoritis, fitur itu akan memungkinkan tampilan menjadi sangat akurat dalam hal memunculkan warna. 

Kemudian, seperti yang telah lama dirumorkan, Oppo Find X3 Pro juga akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Mengingat, seri ini merupakan salah satu produk penting dari Oppo, penggunaan prosesor tersebut menjadi kabar yang sangat baik. 

Beberapa rumor sebelumnya yang muncul terkait keberadaan Oppo Find X3 Pro ini antara lain seperti desain yang tidak lagi menggunakan lapisan berbahan kulit di panel belakangnya. Disebutkan juga tonjolan kamera belakang akan tampak menyatu dengan panel, sehingga memberikan kesan unik. 

Kameranya sendiri disebutkan akan menggunakan sensor 50MP buatan Sony untuk sensor ultra-wide standarnya. Juga adanya kamera 3MP untuk kamera makro.

Sementara untuk spesifikasinya, dirumorkan akan mendukung refresh rate hingga 120Hz, dan teknologi pengisian ulang cepat nirkabel 65W. Terkait masalah baterai dan teknologi pengisian ulangnya, disebutkan bahwa Oppo Find X3 Pro ini akan menggunakan teknologi VOOC Air Rapid Wireless Charging. Dan baterainya diperkirakan akan menggunakan kapasitas sebesar 4,500mAh.

Leave a Reply

Send this to a friend