Qualcomm Snapdragon Sound

Qualcomm Ungkap Teknologi Snapdragon Sound Terbaru

NESABAMEDIA.COMAda banyak faktor yang menyebabkan fitur streaming audio mengalami masalah saat digunakan, utamanya ketika menggunakan headset nirkabel. Qualcomm mencoba memberikan solusi dari masalah audio tersebut dengan platform baru Snapdragon Sound. 

Untuk smartphone, Qualcomm telah menghadirkan chip Snapdragon seri 800 dengan sistem konektivitas FastConnect 6900. Sementara untuk headset dan earbud ada SoC Audio Bluetooth seri QCC514X, QCC515X dan QCC3056. 

Di antara itu semua, Qualcomm juga menghadirkan teknologi aptX Adaptive yang mampu menawarkan audio 24-bit 96kHz dengan kualitas tinggi dan latensi sangat rendah, serendah 98ms. Jumlah itu diketahui lebih rendah 45 persen dari kompetitor utama mereka, kata Qualcomm. Untuk panggilan suara dan telekonferensi, ada juga code aptX Voice. Ada juga fitur Active Noise Cancellation. 

Fitur Active Noise Cancellation itu didesain untuk mampu bertahan di tengah gangguan sinyal Bluetooth maupun Wi-Fi, sehingga bisa memberikan audio bebas gangguan meskipun di lingkungan yang ramai sekalipun. Qualcomm juga telah mendesain sebuah teknologi yang akan memudahkan pengguna dalam menghubungkan headset yang baru dibeli. 

Xiaomi menjadi pabrikan smartphone pertama yang menggunakan teknologi Snapdragon Sound tersebut. Selain itu ada juga nama pabrikan headset terkemuka yakni Technica. Kerjasama dengan Amazon juga memastikan bahwa nantinya tidak akan ada kekurangan konten berkualitas untuk didengarkan dengan penggunaan Snapdragon Sound di Amazon Music HD. 

“Xiaomi sangat senang akhirnya bisa menjadi pabrikan smartphone pertama yang menggunakan teknologi Snapdragon Sound. Teknologi ini akan membawa pengalaman mendengarkan audio dengan kualitas tinggi, lancar, halus, dan rendah latensi ke pada para pelanggan kami di manapun, dan menyediakan kualitas suara yang lebih baik saat melakukan panggilan, konferensi video, bermain game atau mendengarkan musik,” kata petinggi Xiaomi.

“Kami percaya bahwa Snapdragon Sound bisa menjadikan kami semakin dekat dengan visi bersama untuk bisa menyediakan suara berkualitas baik melalui kabel atau nirkabel, serta bersemangat untuk menjadi salah satu produsen pertama yang menghadirkan produk kami ke konsumen,” ucap Direktur Audio-Technica yang juga turut bangga bisa menggunakan teknologi terbaru dari Qualcomm tersebut. 

Leave a Reply

Send this to a friend