Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon Pada Windows 10

Bagiamana cara mengatasi windows licence will expire soon? Sistem operasi Windows menjadi salah satu sistem operasi yang banyak digunakan. Semua kalangan dan semua orang dengan berbagai keperluan menggunakan Windows pada komputer maupun laptop mereka.

Sistem operasi yang satu ini memang memiliki banyak manfaat dan kelebihan dibandingan sistem operasi yang lainnya. Salah satu kelebihan yang dimiliki OS Windows adalah tampilannya yang menarik.

Sistem operasi Windows terbaru yang dimiliki oleh Microsoft adalah Windows 10. OS Windows 10 jika anda perhatikan memiliki tampilan yang sangat elegan dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan dan tentunya akan semakin mempermudah pekerjaan anda. Alasan lain yang membuat orang banyak menggunakan Windows adalah karena anda bisa menggunakannya secara gratis.

Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon di Windows 10

Dulu anda harus memasukkan serial number pada saat proses instalasi. Sekarang anda tinggal perlu menggunakan aplikasi dan tinggal sekali klik maka Windows anda sudah berlisensi. Meskipun begitu, terkadang ada saja permasalahan yang muncul. Kadang meskipun Windows kita benar-benar sudah berlisensi, ternyata kadang-kadang muncul notifikasi windows licence will expire soon. Terlebih dahulu, pastikan anda telah mendownload beberapa tool dibawah ini.

Tool yang dibutuhkan:

Jika anda sudah mendownload tool-tool yang diperlukan, langsung simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Bagi anda yang menggunakan Smadav, silakan klik kanan ikon Smadav yang terletak di pojok kanan bawah desktop kemudian pilih Allow Windows-Script & Office-Macro (Until Restart). Jangan lupa juga untuk disable sementera antivirus anda (biar aman).

Mengatasi Your Windows Will Expire Soon 0

2. Install WinRAR terlebih dahulu (bagi yang laptop / komputernya belum ada WinRAR). Ekstrak file yang telah didownload tadi menggunakan WinRAR dengan cara klik kanan kemudian pilih Extract to.

Mengatasi Your Windows Will Expire Soon 1

3. Masuk ke folder /ToolsW10/AAct3.9.5 Portable kemudian klik 2X AAct (untuk Windows 10 32bit) atau AAct_x64 (untuk Windows 10 64bit). Jika anda ragu Windows 10 anda menggunakan yang versi 32 bit atau 64 bit, anda bisa mengeceknya melalui tutorial ini. Sebagai contoh, disini laptop saya menggunakan Windows 10 64 bit, maka dari kita klik 2X AAct_x64.

Mengatasi Your Windows Will Expire Soon 2

4. Jika anda mendapatkan warning seperti ini, tinggal pilih More info > Run Anyway.

Mengatasi Your Windows Will Expire Soon 3

5. Setelah jendela terbuka, langsung pilih Windows Activation seperti yang ditunjuk tanda panah.

Mengatasi Your Windows Will Expire Soon 4

6. Tunggu proses aktivasi hingga selesai dan muncul tulisan “Product activated succesfully”.

Mengatasi Your Windows Will Expire Soon 5

7. Untuk memastikan notifikasi Windows License Will Expire Soon hilang, silakan restart laptop / komputer anda. Kemudian masuk ke menu Activation settings melalui start menu.

Mengatasi Your Windows Will Expire Soon 00

8. Jika ada tulisan “Windows is activated using….” maka itu berarti aktivasi sudah berhasil dan notifikasi Windows License Will Expire Soon tidak akan muncul lagi.

Mengatasi Your Windows Will Expire Soon 6

Apa Penyebab Windows Licence Will Expire Soon?

Lalu apa sih yang menyebabkan notifikasi windows licence will expire soon muncul? Mungkin anda bertanya-tanya kira-kira hal apa yang mengakibatkan pemberitahuan ini muncul. Padahal seingat anda sudah melakukan pengaturan seperti memasukkan serial number atau melakukan windows loader terhadap sistem operasi anda tersebut. Maka dari itu kami akan membagikan informasi yang mengakibatkan notifikasi tersebut muncul.

  • Virus: penyebab pertama adalah dikarenakan adanya virus. Perlu anda ketahui bahwa biasanya aplikasi untuk melakukan crack terhadap Windows anda dianggap sebagai sebuah virus oleh aplikasi antivirus yang anda instal. Ketika anda menerima notifikasi ini mungkin secara tidak sengaja anda melakukan penghapusan terhadap crack tersebut sehingga menyebabkan notifikasi windows licence will expire soon muncul.
  • Activator dengan masa aktif jangka pendek: penyebab kedua bisa karena anda menggunakan activator yang ternyata masa aktifnya beberap hari saja. Salah satunya adalah KMSPico yang ternyata masa aktifnya hanya bertahan kurang lebih 180 hari alias 6 bulan. Artinya, setiap 6 bulan anda harus rutin melakukan aktivasi terhadap sistem operasi anda tersebut. Jika tidak, maka pemberitahuan bahwa lisensi Windows anda akan segera berakhir akan muncul.
  • Windows original dengan masa aktif terbatas: penyebab lainnya adalah karena mungkin anda menggunakan sistem operasi Windows asli atau original namun ternyata memiliki batas waktu tertentu. Biasanya anda tergiur dengan promo yang katanya akan menginstal Windows asli namun ternyata memiliki batas waktu.

Itulah tutorial cara mengatasi windows licence will expire soon dengan mudah dan aman. Kondisi dimana notifikasi windows licence will expire soon sering muncul tentu saja membuat kita frustasi karena memang tidak bisa dibiarkan. Ketika kita membiarkannya maka bisa berakibat sistem operasi kita akan mengalami masalah. Salah satunya anda tidak bisa menggunakan beberapa fitur sebenarnya merupakan fitur umum dan bisa digunakan untuk semua penggun Windows.

Leave a Reply

Send this to a friend