• Our Partners:

Cara Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization - Featured

2 Cara Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization

Sebenarnya untuk bisa memahami cara mengatasi your virus & threat protection is managed by your organization, anda harus paham apa itu windows defender. Mengapa? Karena virus & threat protection tersebut merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh antivirus yang satu ini.

Bagi anda yang sekarang menggunakan sistem operasi Windows, pasti tidak asing dengan yang namanya windows defender. Program ini sudah terinstal secara otomatis pada saat anda menginstal sistem operasi buatan Microsoft tersebut.

Untuk OS Windows yang sudah ada windows defender antara lain: Windows 7, Vista, 8 dan juga 10. Windows defender merupakan antivirus yang akan memberikan perlindungan maksimal terhadap komputer atau laptop anda. Aplikasi ini akan terus melindungi perangkat anda dari berbagai macam ancaman, baik offline atau online. Maka tidak heran jika windows defender dinobatkan sebagai salah satu antivirus terbaik saat ini.

Cara Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization

Dalam beberapa kasus, mungkin anda pernah mengalami beberapa masalah ketika menggunakan Windows Defender, salah satunya muncul notifikasi yang bertuliskan “Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization”. Untuk mengatasinya, cukup lakukan cara berikut ini:

Solusi Pertama : Melalui CMD

1. Tekan tombol Windows pada keyboard kemudian ketikkan cmd. Setelah itu jalankan Command Prompt sebagai administrator dengan memilih Run as administrator.

Cara Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization di Windows

2. Jika muncul notifikasi seperti ini, tinggal pilih Yes.

Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization 3

3. Setelah itu ketikkan perintah sebagai berikut lalu tekan tombol Enter.

REG DELETE “HKLM\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender” /v DisableAntiSpyware

Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization 4

Solusi Kedua : Melalui Regedit

1. Cara yang kedua bisa dilakukan melalui Registry Editor yang akrab dipanggil Regedit. Tekan kombinasi tombol Windows + R kemudian ketikkan regedit lalu tekan tombol Enter.

Cara Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization di Windows Defender

2. Setelah jendela Registry terbuka, anda masuk ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender. Selanjutnya klik kanan DisableAntiSpyware.

Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization 6

3. Setelah itu anda pilih Delete.

Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization 7

Kemampuan Windows Defender

Ada beberapa kemampuan yang dimiliki oleh windows defender yang menjadikannya sebagai antivirus yang handal. Apa saja itu? Anda simak penjelasan di bawah ini.

1. Virus & Threat Protection

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa virus & threat protection merupakan salah satu kemampuan yang ada pad windows defender. Fitur ini memberikan interface baru yang akan memberikan perlindungan secara maksimal untuk perangkat anda, baik PC atau laptop. Meskipun anda juga menginstal antivirus yang lainnya, namun windows defender tetap akan memberikan perlindungan dengan memunculkan tampilan hasil threat langsung di layar kompueter maupun laptop anda.

2. Device Performance & Health

Apa anda tahu apa fungsi dari fitur ini? Dengan adanya device performance & health, anda bisa mengetahui secara detail kondisi perangkat anda. Dari sini anda juga bisa tahu kira-kira perangkat anda dalam kondisi sehat atau tidak. Anda juga bisa mengetahui umur baterai maupun ketika Windows atau driver yang meminta update. Inilah fitur yang hanya anda temukan di windows defender sehingga tidak perlu diragukan lagi bahwa antivirus yang satu ini menjadi salah satu yan terbaik.

Berkaitan dengan performa, fitur yang dimiliki oleh windows defender ini nanti akan melakukan Refresh Windows. Dengan begitu, semua file pribadi dan juga pengaturan otomatis akan tersimpan. Beberapa aplikasi nanti akan dihapus agar dapat melakan Resfresh Windows. Setelah proses ini selesai, perangkat anda memiliki performa yang lebih baik di dalam menjalankan sistem operasi Windows.

3. Firewall & Network Protection

Kami juga sudah menerangkan bahwa windows defender akan melakukan perlindungan secara maksimal, baik online maupun offline. Ketika anda sedang browsing dan masuk ke situs tertentu, jika situr tersebut dirasa tidak aman dan berpotensi membahayakan, maka windows defender akan langsung memberikan notifikasinya kepada anda. Dengan begitu, anda bisa langsung melakukan pencegahan untuk tidak masuk ke situs tersebut. Selain itu, windows defender juga akan memberikan informasi jika ada masalah pada jaringan.

4. App & Browse Control

Anda bisa menyesuaikan SmartScreen pada browser maupun aplikasi. Jika ternyata anda menginstal atau mendownload file dan aplkasi yang berbahaya, maka windows defender akan langsung memberikan informasi kepada anda. Tentu fitur ini jarang anda temukann di aplikasi antivirus yang lainnya.

Setelah anda mendapatkan notifikasi tersebut, anda bisa langsung melakukan antisipasi agar anda tidak terus mengunduhnya. Meskipun begitu, terkadang tidak semua file atau aplikasi yang dianggap ancaman benar-benar berbahaya, seperti crack pada game. Jadi anda harus mengeceknya terlebih dahulu.

Seperti itulah cara mengatasi masalah Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization. Semoga tutorial diatas dapat diterapkaan dengan mudah dan berhasil. Sampai jumpa pada tutorial selanjutnya!

Leave a Reply

Send this to a friend