cara mengganti alamat blog

Cara Mengganti Alamat Blog di Blogger / Blogspot untuk Pemula

Kali ini kita akan belajar mengenai cara mengganti alamat blog anda dengan mudah. Ketika anda membuat blog, anda disuruh untuk memasukkan alamat blog. Alamat blog ini digunakan sebagai “identitas” blog anda, jadi ketika ada orang yang ingin mengunjungi blog anda langsung dari browser (bukan dari pencarian google), terlebih dahulu mereka harus memasukkan alamat blog anda pada address bar browser yang mereka gunakan.

Namun, di kemudian hari anda ingin mengganti alamat blog anda , entah itu karena ada kesalahan penamaan, alamat blog terlalu panjang dan lain sebagainya. Namun tenang saja, anda dapat menggantinya dengan mudah melalui artikel dibawah ini:

1. Login ke dasboard blogger anda. Selanjutnya pilih Setelan.

ganti alamat blog 1

2. Pada menu pengaturan Dasar, klik Edit untuk mengganti alamat blog anda.

ganti alamat blog 2

3. Masukkan alamat blog baru yang anda inginkan. Pastikan alamat blog yang anda masukkan tersedia, jika tidak, anda dapat menggunakan alamat blog yang lain, terakhir pilih Simpan.

ganti alamat blog 3

4. Alamat blog anda berhasil diganti.

ganti alamat blog 4

Sebagai penutup, pastikan alamat blog yang anda masukkan tersebut mudah dihafal dan tidak menimbulkan penafsiran ganda. Penamaan alamat blog anda juga mempengaruhi “brand” blog anda sendiri. Misal judul atau nama blog anda Nesaba Media dimana blog ini membahas tentang komputer dan internet, tidak mungkin kan alamat blognya seperti: pulau-komodo.blogspot.com, jadi antara judul / nama, topik dan alamat blog harus saling berelasi.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

5 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
FhrlA
FhrlA
4 years ago

Kak kok saya dah ganti nama blog tapi di keyword tetep aja nama nya yg dulu waktu muncul di penulusuran ada solusi?

Nhovia
Nhovia
4 years ago

Saya mau nanya dong saya baru belajar menulis blog dan baru 3 artikel yg dipublikasikan tapi kenapa menggunakan 3 alamat blog yg berbeda kalau saya mau posting artikel lagi apakah harus pakai alamat blog baru? Pakai alamat blog lama katanya tidak tersedia…. Bagaimana ya??

Daniel
Daniel
3 years ago

gan mau tanya, kalo mau nampilin nama blog sendiri( atau keyword ) ke publik gimana ya supaya bisa dilihat oleh orang lain ?

Ilham
Ilham
2 years ago

Kok blog saya jadi sepi pengunjung ya gan?

Send this to a friend