Begini Cara Mengganti Foto Profil Whatsapp dengan Mudah

Whatsapp menjadi salah satu media komunikasi yang banyak digunakan di Indonesia. Kebanyakan pengguna whatsapp lebih general bahkan ada yang sudah menjadi orang tua.

Sehingga kemudahan menggunakan whatsapp ini sangat dipertimbangkan sehingga banyak pengguna lebih memilih dan nyaman menggunakan whatsapp untuk media komunikasinya.

Pertukaran informasi dan data yang dilakukan melalui whatsapp cepat dan mudah. Penggunaan whatsapp sama halnya dengan SMS dan telfon pada umumnya yang menggunakan pulsa seluler. Namun, ketika menggunakan whatsapp, biasa yang diperlukan tidak lagi pulsa seluler tetapi menggunakan paket data internet. Sehingga akan lebih praktis dan mudah digunakan.

Cara Mengganti Foto Profil Whatsapp

Whatsapp dilengkapi dengan foto profil pengguna, sehingga anda dapat menambahkan foto profil anda masing-masing sesuai dengan keinginan anda. Berikut merupakan cara mengganti foto profil whatsapp dengan mudah:

1. Pastikan smartphone anda sudah terkoneksi dengan internet

2. Buka aplikasi whatsapp anda yang sudah terinstall pada smartphone anda

Buka aplikasi whatsapp

3. Anda akan melihat tampilan utama yang berupa percakapan anda dengan teman-teman atau kontak yang anda miliki

4. Klik icon titik 3 dipojok kanan atas (ikuti tanda panah)

cara mengganti foto profil whatsapp dengan mudah

5. Pilih menu Settings untuk dapat melanjutkan pengubahan foto profil

Menu settings whatsapp

6. Kemudian anda akan melihat tampilan dari pengaturan whatsapp anda, mulai dari akun whatsapp, percakapan, notifikasi atau pemberitahuan, penggunaan penyimpanan dan kapasitasnya, dan bantuan ke pihak whatsapp

7. Untuk mengubah foto profil anda, anda dapat mengklik bagian foto profil disamping nama akun whatsapp anda

begini cara mengganti foto profil whatsapp

8. Kemudian anda akan melihat tampilan informasi pribadi dari akun whatsapp anda

9. Klik pada icon camera yang terletak pada bagian foto profil whatsapp anda

Klik icon camera whatsapp

10. Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan untuk mendapatkan foto profil yang anda inginkan. Pertama, anda dapat mengambil foto profil anda melalui foto-foto yang terdapat pada galeri smartphone anda.

Kedua, anda dapat melakukan foto secara langsung dengan menggunakan camera anda. Ketiga, anda dapat menghapus foto profil anda yang saat ini, sehingga foto akan terhapus dan muncul icon orang.

11. Anda dapat mencoba salah satu pilihan tersebut, seperti contohnya mengambil foto pada galeri yang anda miliki.

12. Pilih menu gallery, untuk dapat memilih foto anda. Berbagai macam pilihan foto yang tersimpan pada smartphone anda dapat menjadi referensi pilihan anda dalam menentukan foto profil yang cocok dan sesuai dengan keinginan anda.

Pilih source foto profil WA

13. Sesuaikan potrait foto anda dengan memperbesar ataupun memperkecil rasio ukuran, kemudian klik Done

cara mengganti foto profil whatsapp di HP Android

14. Foto profil anda akan otomatis ganti dengan foto profil yang baru. Foto profil ini dapat dilihat seluruh kontak yang anda miliki dan bahkan orang lain yang menyimpan kontak anda, meskipun anda tidak memiliki kontak mereka. Hal ini tergantung dari pengaturan pribadi tentang privasi yang anda tetapkan sendiri.

Dengan adanya informasi mengenai cara mengganti foto profil whatsapp ini akan memudahkan pengguna dalam memenuhi keinginannya untuk berganti foto. Tidak ada batasan tentang foto apa yang digunakan.

Namun, setiap pengguna juga harus mengedepankan etika bersosialisasi dan menggunakan sosial media atau media komunikasi seperti whatsapp. Sehingga tidak menyebarkan atau menampilkan hal-hal yang kurang berkenan.

Pengguna whatsapp memiliki kebebasan dalam menggunakan media komunikasinya dan seharusnya tetap menjaga etika berkomunikasi agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Sehingga kebebasan bersosial media tetap terjaga. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Send this to a friend