Cara Mengganti Kata Sandi Facebook di Facebook Lite

Cara Mengganti Kata Sandi Facebook di Facebook Lite (+Gambar)

NESABAMEDIA.COM – Saat ini untuk masuk ke sebuah aplikasi pasti membutuhkan sebuah akun, di mana akun tersebut memuat kata sandi atau password di dalamnya, tak terkecuali aplikasi media sosial terbesar saat ini yaitu Facebook. Untuk masuk ke dalam aplikasi Facebook, Anda harus memiliki akun dan memasukkan kata sandi agar bisa login.

Kata sandi bersifat private atau pribadi. Tidak ada yang boleh tahu kata sandi akun Facebook Anda selain diri Anda sendiri. Jika tidak, akun Facebook Anda bisa saja dibobol dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, kata sandi yang Anda miliki harus mempunyai kekuatan yang sangat baik agar tidak mudah ditebak oleh orang lain. Bagaimana jika kata sandi Anda terlanjur sangat mudah ditebak, contonya seperti menggunakan nama asli dan tanggal lahir? Maka, Anda harus segera menggantinya.

Cara Mengganti Kata Sandi Facebook di Facebook Lite

Aplikasi Facebook memiliki 2 jenis, ada yang biasa dan ada juga yang Lite. Jika Anda menggunakan aplikasi Facebook Lite maka artikel ini sangat tepat untuk Anda. Sebenarnya mengganti kata sandi Facebook, baik di Facebook biasa ataupun Lite sama saja, tidak ada perbedaan yang perlu dikhawatirkan. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Langkah pertama tentunya silakan Anda bukan aplikasi Facebook Lite di handphone Anda terlebih dahulu.

2. Kemudian, silakan Anda klik ikon tiga garis yang ada di pojok kanan atas. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

klik ikon 3 garis

3. Kemudian, silakan Anda scroll ke bawah dan klik menu Pengaturan. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

klik pengaturan

4. Lalu, pada bagian Akun silakan Anda klik Kata Sandi dan Keamanan. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

klik kata sandi dan keamanan

5. Kemudian, silakan Anda klik Ubah kata sandi yang ada di bagian login. Seperti pada gambar di bawah ini.

klik ubah kata sandi

6. Lalu, silakan Anda masukkan Kata sandi saat ini (kata sandi lama) dan masukkan Kata sandi baru yang Anda inginkan. Jangan lupa juga tulis ulang kembali kata sandi baru. Jika sudah selesai Anda masukkan seluruhnya, silakan Anda klik Simpan Perubahan. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

masukkan kata sandi

7. Kemudian, jika Anda sukses mengubah biasanya akan ada notifikasi “apakah kita ingin keluar dari semua perangkat yang sudah login?”, pilih saya opsi setuju agar akun kita aman meski ada orang lain yang sudah membajak FB kita tanpa kita sadari.

8. Selesai.

Tips Membuat Kata Sandi Facebook yang Kuat

Kata sandi yang mudah diingat kadang kali mudah juga untuk diretas. Ada beberapa tips yang mungkin dapat Anda ikuti agar kata sandi Facebook Anda lebih kuat dan aman. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

1. Tips pertama, gunakan kata sandi dengan minimal 8 Huruf dan disertai angka didalamnya. Kombinasi Huruf dan angka akan sangat menyulitkan pembobol akun Facebook saat ingin mencoba-coba login ke akun Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan beberapa simbol-simbol seperti, &, *, %, #, dan lain sebagainya.

2. Jangan pernah gunakan nama asli, tanggal lahir, nama ayah, nama ibu, atau sesuatu yang berkaitan dekat dengan Anda agar tidak mudah ditebak oleh orang lain.

3. Jika ada waktu, lakukan secara rutin sebulan sekali untuk mengubah password Facebook.

4. Dan terakhir, jangan biasakan handphone atau laptop Anda masih dalam keadaan menyala, apalagi aplikasi Facebook Anda masik terbuka. Hal ini dilakukan agar akun Facebook Anda tidak diobok-obok oleh si pembobol.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana caranya mengganti kata sandi Facebook di Facebook Lite. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend