Begini Cara Menggunakan Format Factory di Windows untuk Pemula

Setiap file yang akan disimpan di PC maupun smartphone memiliki format tersendiri. Kita bisa memindahkan file tersebut untuk dibuka ke perangkat lain. Perlu Anda ketahui tidak semua perangkat mendukung banyak format file. Misalnya, Anda ingin tidak bisa membuka file video dengan format .mov di handphone tetapi, Anda tidak bisa membukanya di PC.

Nah, tentu Anda bisa mengubah format file video tersebut dengan melakukan konversi pada file format yang didukung oleh smartphone tersebut, seperti mengubahnya menjadi format file .mp3.

Bagaimana cara mengkonversi file dalam format yang berbeda? Anda membutuhkan software khusus yang mendukung konversi file dengan berbagai macam format. Salah satu software yang dapat digunakan ialah Format Factory.

Anda bisa mendownloadnya dengan klik link disini. Format factory memiliki keunggulan yaitu bisa mendukung konversi segala jenis file dengan cara penggunaan yang sangat mudah. Untuk itu, yuk simak penjelasa berikut ini.

Cara Menggunakan Format Factory di Windows

1. Buka Format Factory yang sudah Anda install sebelumnya. Kemudian, pilih format file yang akan diganti. Disini kita akan mencoba mengganti file video dengan format file .mp4 menjadi .mov

1-pilih format file

2. Setelah itu muncul kotak dialog baru. Klik Tambahkan file pada bagian kanan. Perhatikan gambar di bawah ini. Pilih file video dengan format .mp4 yang akan diubah menjadi .mov

2-tambahkan file

3. Setelah file tersebut berhasil dimasukkan, klik tombol Mulai. Tunggu hingga prosesnya selesai menjadi 100%. Kemudian, Anda bisa menikmati filenya pada folder yang telah Anda tentukan sebelumnya.

3-mulai

Cukup mudah bukan? Begitulah cara menggunakan format factory di Windows. Software ini sangat berguna untuk mengganti format file tertentu. Jadi, silahkan mencoba untuk membuktikannya sendiri. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply