Cara Menghilangkan "Show more options" di Windows 11

2 Cara Menghilangkan “Show more options” di Windows 11 (100% Work)

NESABAMEDIA.COM – Penampilan desain antarmuka yang ditawarkan oleh Windows 11 mengusung kelebihan minimalis dan transparan. Sehingga setiap ikon maupun menunya memiliki perbedaan dari versi Windows sebelumnya, yakni Windows 10. Salah satu hal yang perlu anda ketahui adalah cara menghilangkan Show more options di Windows 11.

Karena apabila anda melakukan klik kanan pada folder maupun file yang ada di file explorer, anda akan menemukan fitur ini. Fitur show more options apabila anda klik, maka akan menampilkan opsi menu pilihan secara lengkap.

Untuk sebagian pengguna, menu ini sangat mengganggu. Sebab banyak dari mereka yang merasa ingin langsung melihat keseluruhan opsi menu yang tersedia.

Dengan menghilangkan show more options di Windows 11, maka anda akan mempercepat melakukan hal yang ingin lakukan di menu file explorer. Berikut beberapa langkah yang wajib anda ketahui bagaimana cara menghilangkan show more options di Windows 11.

Cara Menghilangkan “Show more options” di Windows 11

Konsep minimalis dan modern pada Windows 11 membuat para pengguna merasa nyaman menggunakannya. Karena setiap hal yang mereka sering lakukan, maka menunya akan dapat dengan mudah untuk ditemukan. Namun tidak dengan pilihan menu yang biasa kita lakukan di menu file explorer.

Biasanya pada Windows versi sebelumnya, kita akan melihat keseluruhan menu opsi ketika melakukan klik kanan pada sebuah folder maupun file. Kini perubahan tersebut terlihat di Windows 11. Karena pengguna hanaya dapat melihat beberapa menu saja yang dapat dipilih.

Untuk bisa melihat keseluruhan menu, para pengguna harus klik menu Show more options. Cara ini sungguh tidak efektif, karena ada beberapa pengguna baru yang tidak mengetahuinya. Berikut cara menghilangkan show more options di Windows 11.

1. Menggunakan Folder Options

Folder Option merupakan salah satu jendela yang dapat anda manfaatkan untuk mengatur option yang diinginkan. Berikut cara menghilangkan show more options di Windows 11 menggunakan jendela Folder Options.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka jendela File Explorer terlebih dahulu. Klik icon file explorer yang ada di bagian taksbar. Kemudian apabila jendela file explorer sudah terbuka, silakan klik icon titik tiga seperti pada gambar dibawah ini. Setelah itu pilih menu Options.

klik options

2. Maka akan muncul jendela Folder Options seperti pada gambar dibawah ini. Silakan klik menu View yang berada di bagian atas jendela.

Cara Menghilangkan "Show more options" di Windows 11

3. Terakhir silakan berikan tanda centang pada opsi Launch folder windows in a separate process. Setelah itu klik tombol Apply dan klik tombol OK.

klik launch folder windows in a separate process

2. Menggunakan Regedit

Regedit editor adalah bagian dari Windows yang termasuk kedalam registry dan berperang penting sebagai pusar dari database yang tersedia pada sistem operasi tersebut. Anda dapat melakukan konfigurasi aktifitas apa saja yang akan dilakukan oleh para user kepada perangkat lunak maupun perangkat keras. Salah satunya adalah untuk menghilangkan show more options di Windows 11.

1. Untuk menjalankan regedit, anda harus menampilkan program Run terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan mengklik tombol Win + R pada keybard komputer. Setelah itu ketikkan perintah regedit pada kolom Open dan klik tombol OK.

ketik regedit

2. Masuklah ke path berikut HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Shell\Update\Packages. 

Menghilangkan "Show more options" Regedit

3. Kemudian dalam folder Packages tersebut, silakan klik kanan dan klik tombol New. Maka akan muncul berbagai macam opsi didalamnya. Klik opsi DWORD (32-bit) Value.

klik dword (32 bit) value

4. Beri nama file tersebut dengan nama UndockingDisabled.

klik undockingdesabled

5. Klik dua kali pada file UndockingDisabled tersebut, kemudian berikan nilai pada Value data menjadi 1 dan atur Base-nya menjadi Hexadecimal. Kemudian klik tombol OK.

klik dua kali

Demikian beberapa cara menghilangkan show more options di Windows 11. Semoga langkah-langkah diatas dapat membantu anda dalam memilih opsi lebih lengkap.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments