• Our Partners:

Cara Mengubah Warna Tampilan Windows 10 dengan Mudah

Tutorial Cara Mengubah Warna Tampilan Windows 10 dengan Mudah

Bagaimana cara mengubah warna tampilan Windows 10? Windows merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tidak terhitung berapa jumlah pengguna Windows, mulai dari Windows bajakan sampai yang ori atau yang asli.

Selain itu, seri atau varian dari Windows juga sudah sangat banyak dan yang terakhir adalah Windows 10. Salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan sistem operasi ini karena tampilannya yang bagus.

Memang ada beberapa sistem operasi yang tampilannya hanya berupa teks saja. Bagi orang yang tidak terbiasa tentu membuat mereka cepat bosan. Terlebih lagi jika orang tersebut setiap harus menggunakan sistem operasi yang hanya dipenuhi oleh teks. Maka dari itu, Windows merupakan solusi bagi anda yang cepat bosan karena anda akan dimanjakan dengan tampilan yang bagus dan elegan, khususnya anda yang menggunakan Windows 10.

Cara Mengubah Warna Tampilan Windows 10

Berbicara mengenai Windows 10, sistem operasi yang satu ini berasal dari keluarga Windows NT yang pertama kali diperkenalkan sekitar bulan September 2014 dan kemudian secara resmi dirilis pada 29 Juli 2015 dan juga pada November 2015. Tujuan dari diperkenalkannya Windows 10 tidak lain adalah untuk mengatasi kekurangan yang kerap ditemukan oleh para pengguna Windows 8.

Sistem operasi Windows 10 memang dirancang khusus untuk memberika pengalaman para pengguna yang mana perangkatnya tidak dilengkapi dengan layar sentuh seperti komputer maupun laptop. Windows 10 memiliki banyak fitur yang bisa anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan anda atau mungkin membuat anda tidak bosan menggunakan sistem operasi ini.

1. Pertama-tama klik ikon Windows seperti yang ditunjuk tanda panah.

Mengubah Warna Tampilan Windows 10 - Langkah 1

2. Setelah jendela start menu terbuka, klik ikon Settings seperti yang ditunjuk tanda panah.

Mengubah Warna Tampilan Windows 10 - Langkah 2

3. Akan tampil jendela Windows Settings, kemudian pilih Personalization.

Mengubah Warna Tampilan Windows 10 - Langkah 3

4. Jika anda ingin mengubah tampilan desktop saja, pilih Background. Namun jika anda ingin mengubah keseluruhan warna latar silakan pilih Colors. Pilih warna yang telah disediakan pada menu Windows Color.

Mengubah Warna Tampilan Windows 10 - Langkah 4

5. Berhasil! Warna latar pada laptop saya yang awalnya biru tua sekarang menjadi warna orange.

Mengubah Warna Tampilan Windows 10 - Langkah 5

Itulah cara mengubah warna tampilan Windows 10. Tidak banyak orang yang bisa atau tahu bahwa ada banyak fitur yang ditawarkan oleh Windows 10. Akibatnya, sistem operasi ini seolah-olah tidak jauh berbeda dengan Windows 8. Hanya saja memiliki tampilan yang lebih segera dan elegan. Padahal, jika diperhatikan dan dipelajari lebih dalam lagi Windows 10 memiliki banyak fitur yang menyenangkan dan beberapa diantaranya bahkan wajib anda ketahui.

Salah satu fitur yang dimiliki oleh Windows 10 yang akan membuat anda tidak mudah bosan adalah fitur untuk mengubah warna tampilan. Biasanya orang akan cepat bosan ketika terlalu lama menggunakan Windows 10 yang munkin dirasa memiliki tampilan itu-itu saja. Maka dari itu, untuk mengatasi kebosanan anda, Windows 10 sudah menawarkan sebuah fitur yang bisa anda gunakan untuk mengubah tampilannya menjadi seperti yang anda inginkan.

Fitur tersebut nanti akan mengubah tampilan warna pada title bar, windows boarders, taskbar, start menu, area sistem operasi, kotak menu, dan lain-lain yang pasti akan mengatasi kebosanan anda. Anda akan disajikan beberaa pilihan warna menarik yang bisa pilih sesuai dengan keinginan anda. Tidak perlu khawatir karena tampilan warna yang disediakan bersifat gratis. Jadi anda tidak perlu repot-repot mendownload warnanya tersebut.

Leave a Reply

Send this to a friend