Cara Menonaktifkan News & Interest di Taskbar Windows 10

Cara Menonaktifkan News & Interest di Taskbar Windows 10

NESABAMEDIA.COM – Bagi beberapa pengguna PC ataupun laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 10 pasti mendapatkan update terbaru. Tidak semua pengguna yang mendapatkannya, jika Anda mendapatkannya berarti Anda salah satu orang yang beruntung hehehe.

Fitur terbaru itu adalah fitur news & interest, dengan fitur ini para pengguna dapat melihat update terbaru dari cuaca, berita terkini, bahkan Anda dapat melihat nilai saham yang naik turun loh.

Fitur ini berada di sudut kanan layar dekat dengan ikon baterai dan WiFi tepatnya ada di taskbar. Jika Anda mengarahkan pointer mouse atau mengkliknya, maka akan muncul kotak berisi informasi cuaca serta berita dan informasi tersebut dapat Anda atur sesuai dengan interest Anda.

Cara Menonaktifkan News & Interest di Taskbar Windows 10

Bagi sebagian pengguna fitur news and interest ini mungkin sangat bermanfaat. Akan tetapi, tidak sedikit pula pengguna PC ataupun laptop Windows 10 yang mengeluhkannya karena mereka mungkin merasa tidak membutuhkan fitur tersebut dan berfikir untuk menghilangkannya dari menu taskbar. Yap, mungkin salah satunya adalah Anda karena Anda sedang berada di artikel ini.

Pada artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara menonaktifkan atau menghilangkan fitur news and interest di taskbar. Langsung saja, silakan simak beberapa cara berikut ini yang dapat Anda gunakan untuk menonaktifkan fitur tersebut.

1. Menonaktifkan News & Interest Lewat Taskbar

Cara yang pertama untuk menonaktifkan atau menghilangkan news and interest di taskbar ini terbilang sangatlah mudah, pasalnya Anda hanya perlu mengklik 2 kali saja dan husssh.. news & interest pun seketika hilang dari taskbar. Bagaimana caranya? Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, silakan Anda klik kanan pada News & Interest yang ada di taskbar bawah Anda.

2. Lalu, silakan Anda klik opsi News and interests. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Menonaktifkan News & Interest di Taskbar Windows 10

3. Lalu, silakan Anda klik Turn off untuk mulai menonaktfikannya. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

klik turn off

4. Selesai. Sekarang News and Interests tidak akan muncul di taskbar PC ataupun laptop Anda.

2. Menonaktifkan News & Interest Lewat Registry Editor

Metode yang kedua untuk menonaktifkan news and interest ini terbilang tidak terlalu mudah dan juga tidak sulit. Mau tau gimana caranya? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Pertama, silakan Anda buka Run di PC atau laptop Anda. Caranya Anda dapat mengetik “Run” di pencarian atau dengan cara menekan tombol Windows + R bersamaan di keyboard PC ataupun laptop Anda.

2. Lalu, silakan Anda ketikkan regedit. Dan jangan lupa klik OK. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

ketik regedit

3. Lalu, silakan Anda buka direktori “Computer\HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Feeds” . Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Menonaktifkan News & Interest di Taskbar Windows 10

4. Setelah itu, silakan Anda klik kanan pada ShellFeedsTaskbarViewMode. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Jika Anda tidak menemukan pilihan seperti gambar di bawah, maka silakan Anda klik kanan kemudian klik New.

klik kanan

5. Lalu, silakan Anda klik Modify. Seperti pada gambar di bawah ini.

klik modify

6. Kemudian, pada bagian Value Data silakan Anda ubah nilainya menjadi 0. Setelah itu, silakan Anda klik OK. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Menonaktifkan News & Interest di Taskbar Windows 10

7. Selesai. Silakan Anda cek apakah News & Interest yang ada di taskbar Anda sudah hilang atau belum.

Sekian dulu artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana cara menonaktifkan atau menghilangkan menu News and Interest yang ada di taskbar Windows 10. Caranya sangat mudah bukan? Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba! Terima kasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend