Cara Merekam Layar Laptop dan PC dengan Suara

Begini Cara Merekam Layar Laptop / PC dengan Suara, Mudah Banget!

Cara Merekam Layar Laptop dan PC dengan Suara

Semakin meningkat dunia digital membuat semua orang menjadi lebih sering untuk mengakses internet dan menggunakan berbagai macam gadget. Banyak dari orang-orang dikalangan masyarakat bekerja di dunia digital, seperti youtuber, gamers dan lain sebagainya.

Terlebih lagi menjadi youtuber dan gamers sangat ngetrend sehingga banyak anak-anak yang bercita-cita untuk menjadi youtuber maupun gamers. Salah satu alat yang wajib dimiliki oleh seorang youtuber dan gamers adalah recording video.

Seiring dengan berjalannya perkembangan dunia digital tersebut, kebutuhan recording video semakin meningkat, terutama dikalangan para gamers atau youtuber. Oleh karena itu sangat dibutuhkan sebuah video editor yang memiliki berbagai macam fitur yang sangat kompleks, salah satunya yaitu agar dapat melakukan recording video.

Salah satu alat yang wajib Anda ketahui untuk melakukan recording video ialah iMyFone Filme. Dimana pada aplikasi ini memiliki fitur recording yang dapat membantu Anda ketika akan merekam momen yang akan dijadikan konten video.

Fitur dan Keunggulan iMyFone Filme

Ada berbagai macam aplikasi recording video yang dapat kita download dan kita gunakan. Tetapi sangat jarang kita menemukan aplikasi recording video yang sangat lengkap tools dan fitur-fitur yang ada didalamnya. Namun tenang saja, karena disini saya akan merekomendasikan kepada Anda aplikasi recording video yang dapat Anda gunakan dan memiliki berbagai macam fitur kompleks didalamnya.

iMyFone Filme adalah salah satu aplikasi recording video yang memiliki berbagai macam fitur dan keunggulan yang kompleks. Berikut adalah daftar fitur dan keunggulan dari apliaksi iMyFone Filme.

1.  Rekam Layar dan Suara Secara Real-time

Terdapat macam-macam genre untuk Anda yang ingin menjadi seorang Content creator didalam platform Youtube. Salah satunya yaitu gamers, dengan keahlian bermain game online Anda dapat meraih keuntungan menjadi Content Creator di platform Youtube. Anda dapat membagikan tips-tips maupun mencoba game play agar ditonton banyak orang yang menggunakan Youtube.

Menjadi seorang Youtuber gaming, Anda dapat menyajikan konten-konten sedang memainkan game dengan memanfaatkan konsol gaming yang Anda miliki. Agar dapat mendukung aktifitas tersbeut, pastinya Anda membutuhkan perangkat lunak yang dapat dimanfaatkan untuk merekam layar, baik melalui laptop maupun PC pada saat memainkan game tersebut.

Salah satu tantangan yang akan dihadapi oleh Youtuber gaming ialah keselarasan merekam layar dan suara yang dihasilkan pada saat merekam layar. Kita harus memilih aplikasi yang mampu merekam layar sekaligus suara secara real-time. Oleh karena itu, Anda wajib menggunakan aplikasi iMyFone Filme. Karena pada aplikasi ini, Anda dapat merekam layar dengan suara secara real-time, sehingga tidak akan ada terjadinya delay pada saat merekam layar komputer.

2. Ubah Suara Asli dengan Sekali Klik

Kreativitas kita akan semakin diuji pada saat akan membuat konten video seperti video Youtube. Banyak youtuber gaming yang ada di platform youtube menambahkan berbagai efek suara yang dapat membangkitkan gelak tawa dan dapat menghibur para penggunanya. Anda bisa saja mengedit suara dalam sebuah video di aplikasi editor pilihan Anda, namun cara tersebut kurang efisien.

Karena kita akan membuang-buang waktu apabila ingin mengubah pitch yang ada file suara tersebut. Dengan menggunakan iMyFone Filme, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena pada aplikasi ini sudah menyediakan fitur untuk mengubah suara asli menjadi suara yang Anda inginkan.

Dan lebih hebatnya lagi, untuk mengubah suara tersebut Anda dapat melakukannya dalam satu klik saja. Fitur ini sangat bermanfaat untuk kita karena tidak akan membuang-buang waktu pada saat akan mengubah suara asli kita.

3. Efek, Filter dan Transisi yang Lengkap

Video merupakan konten digital yang paling banyak dinikmati oleh banyak orang. Salah satu kunci dari konten video yang menarik ialah karena adanya efek, filter dan transisi yang kita berikan di konten video tersebut. Contohnya saja pada saat kita akan membuat sebuah konten video di platform Youtube, kita dapat menambahkan efek estetika dari konten tersebut agar terlihat lebih menarik.

Ada berbagai macam efek yang dapat kamu gunakan. Namun biasanya efek tersebut dapat kita gunakan dengan mendownload plugin ataupun template dari luar aplikasi yang kita gunakan untuk mengedit video.

Tidak hanya efek, filter dan transisi juga sangat jarang kita temukan di aplikasi video editor secara langsung, karena biasanya aplikasi video editor hanya menyediakan tools-tools untuk mengolah video. Jika ada pasti efek, filter dan transisi yang diberikan sangat kurang menarik. Nah, oleh karena itu kita sangat memerlukan aplikasi video editor yang memiliki efek, filter maupun transisi yang lengkap.

Dengan begitu, kita tidak perlu lagi merasa repot-repot untuk mencari template maupun plugin untuk memberikan efek, filter dan transisi di setiap video yang ingin kita edit. Aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah iMyFone Filme, karena aplikasi editor ini menawarkan berbagai macam efek, filter dan transisi yang sangat lengkap.

Cara Merekam Layar + Suara dengan iMyFone Filme

Dengan berbagai macam fitur dan keunggulan dari aplikasi iMyFone Filme diatas, mungkin Anda ada yang tertarik untuk mencoba aplikasi ini. Karena memang aplikasi ini sangat berguna dan dapat Anda gunakan untuk merekam layar maupun suara secara langsung tanpa adanya delay pada audio maupun videonya.

Karena apabila kita merekam layar beserta suara dan terjadi delay diantara keduanya, hasil yang akan kita dapatkan tidak akan memuaskan. Hal tersebut bisa membuat kualitas dari video yang akan kita ciptakan menjadi tidak menarik untuk ditonton oleh banyak orang. Berikut saya jelaskan bagaimana langkah-langkah dalam merekam layar dan suara menggunakan iMyFone Filme.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mendownload serta menginstall aplikasi iMyFone Filme melalui laman resminya. Apabila Anda sudah masuk ke laman resmi iMyFone, maka klik tombol Free Download.

Cara Merekam Layar laptop dengan iMyFone Filme

2. Setelah installer aplikasi sudah terinstall, maka Anda dapat menginstall aplikasi iMyFone Filme tersebut dengan mengklik dua kali installer yang sudah didownload tersebut.

imyfone filme

3. Kemudian akan muncul jendela aplikasi iMyFone Filme, berilah tanda centang pada bagian I’ve read and agreed to iMyFone License Agreement. Kemudian klik tombol Install yang berwarna biru.

imyfone filme

4. Tunggulah beberapa saat sampai aplikasi sudah selesai terinstall, Anda dapat memantaunya dengan memperhatikan persentase installing yang ditunjukkan oleh panah berwarna merah tersebut.

Cara Merekam Layar laptop dengan iMyFone Filme

5. Apabila sudah selesai terinstall, kamu dapat klik tombol Start Now untuk mencoba aplikasi tersebut.

imyfone filme

6. Berikut adalah tampilan awal dari aplikasi iMyFone Filme. Untuk merekam layar, Anda harus mengklik menu Screen recorder.

imyfone filme

7. Untuk memulai merekam layar, kamu dapat mengklik tombol merah atau tombol recording yang ditunjukkan panah berwarna merah tersebut.

imyfone filme

Dengan segudang fitur dan keunggulan dari aplikasi iMyFone Filme ini, Anda akan mendapatkan pengalaman mengedit video yang baru.

Jika biasanya Anda akan mendapati aplikasi video editor dengan tampilan yang rumit, lain halnya dengan aplikasi iMyFone Filme. Karena aplikasi ini memiliki UI yang sangat ramah bagi penggunanya, bahkan untuk pemula.

Aplikasi iMyFone Filme ini adalah salah satu aplikasi video editor yang terbaik untuk pengguna apabila ingin memulai untuk membuat konten video baik itu untuk Youtube, sosial media bahkan untuk dokumentasi setiap momen dihidup Anda. Cobalah untuk merasakan pengalaman baru dalam mengedit video menggunakan aplikasi ini !

Leave a Reply

Send this to a friend