Fitur iOS 14 Mirip Android

Cara Setting Privasi dan Keamanan iPhone di iOS 14 Terbaru

NESABAMEDIA.COM – Perombakan Apple terbaru untuk iOS menambahkan beberapa fitur baru ke platform, termasuk kemampuan untuk sepenuhnya mengubah tata letak layar Anda dan menyetel aplikasi default Anda sendiri. Namun, mungkin pembaruan privasi dan keamanan baru itulah yang paling penting di iOS 14. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Ada beberapa tambahan, seperti indikator lampu di dekat layar baterai yang menunjukkan kepada Anda bahwa aplikasi menggunakan mikrofon dan kamera Anda, dan pemberitahuan papan klip yang memberi tahu Anda dari mana Anda menyalin dan menempel. Yang kami bicarakan di bawah ini adalah yang menurut kami akan paling berguna untuk menyembunyikan data pribadi Anda.

Pilihan lokasi yang akurat di iOS 14

Hingga saat ini, ketika aplikasi meminta untuk melacak lokasi Anda, pilihan Anda adalah mengizinkannya, memblokirnya, atau mengizinkannya saat aplikasi sedang digunakan. Sekarang Anda memiliki opsi tambahan: sakelar yang memungkinkan Anda memilih apakah suatu aplikasi melacak lokasi tepat Anda atau lebih perkiraan. Anda harus menyesuaikan ini di masing-masing aplikasi, tetapi kontrol ini sangat berharga.

Untuk mengakses ini, buka menu Privasi di aplikasi Pengaturan, lalu buka Pelacakan Lokasi. Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang menggunakan Pelacakan Lokasi, dan di masing-masing aplikasi, Anda dapat mematikan sakelar yang bertuliskan “Lokasi Akurat/Precise Location”. Setiap halaman juga memiliki “penjelasan aplikasi” yang merinci apa yang dilakukan perusahaan dengan informasi lokasi Anda.

Pelacakan aplikasi dan iklan tertarget demi keamanan

Mirip dengan yang di atas, ada opsi untuk menonaktifkan aplikasi yang melacak Anda di berbagai situs web, dan satu opsi yang memungkinkan Anda menonaktifkan iklan yang dipersonalisasi.

Dari semua pembaruan untuk iOS 14, tampaknya ini adalah salah satu yang paling kontroversial, karena orang-orang seperti Facebook menolaknya. Saya tidak ragu untuk beberapa dari Anda, itu semua lebih mendorong untuk mematikan ini.

Opsi pelacakan aplikasi ada di pengaturan Privasi, di bawah submenu Pelacakan. Ini adalah satu-satunya tombol di halaman ini. Di bagian bawah Privasi, menu adalah submenu berjudul “Periklanan Apple.” Di sinilah Anda akan menemukan tombol Iklan yang Dipersonalisasi.

Privasi akses aplikasi dan foto

Menu Privasi juga menawarkan Anda kesempatan untuk mengontrol siapa yang memiliki akses ke berbagai aplikasi Apple di ponsel Anda, seperti Kesehatan, mikrofon, dan terutama Foto Anda.

Masing-masing memiliki sub-menu terpisah di setelan Privasi, dan di masing-masing menu, Anda akan melihat aplikasi mana yang meminta izin untuk mengakses aplikasi tersebut. Misalnya, Anda dapat mengontrol aplikasi mana yang meminta akses ke perpustakaan foto Anda.

Laporan privasi dan keamanan Safari di iOS 14

Safari sekarang menunjukkan kepada Anda semua pelacak yang terhalang selama sesi penelusuran Anda. Laporan privasi bisa sedikit sulit ditemukan. Untuk memulai, buka Safari dan buka situs web – situs web apa pun. Untuk beberapa alasan, Anda tidak dapat mengakses ini dari tab kosong, setidaknya di iPhone. Lalu ketuk dua As di ujung kiri bilah alamat. Di menu tarik-turun, Anda akan melihat opsi untuk melihat laporan.

Leave a Reply

Send this to a friend