• Our Partners:

Update Durasi 30 detik Instagram Reels TikTok

Update Instagram Reels, Kini Bisa Rekam Hingga Durasi 30 Detik

NESABAMEDIA.COM – Facebook hari ini mengumumkan bahwa mereka membuat beberapa pembaruan (update) termasuk durasi yang sangat dibutuhkan untuk pesaing TikToknya, Instagram Reels. Ini termasuk kemampuan untuk membuat video yang lebih panjang, serta memudahkan untuk memotong klip video. Ini tidak akan membantu fitur tersebut bersaing dengan TikTok, tetapi ini dapat membantu beberapa pengguna Instagram ikut serta.

Mungkin yang paling penting dari update fitur baru ini adalah perubahan durasi Instagram Reels. Sekarang Anda dapat merekam Gulungan hingga 30 detik. Bukannya kami ingin terus membuat perbandingan dengan TikTok, tetapi ada alasan mengapa begitu banyak bintangnya membuat video 30 detik atau lebih lama – ini memungkinkan variasi yang lebih besar.

Perubahan besar lainnya adalah kemampuan untuk menyetel pengatur waktu lebih lama – 10 detik sekarang. Anda juga dapat memotong dan menghapus klip apa pun dalam video, bukan klip yang baru saja Anda rekam. Ini adalah pembaruan sederhana, tetapi membuat Reel tidak terlalu merepotkan, yang sudah bukan fitur paling intuitif di Instagram.

Ini masih belum memperbaiki beberapa masalah Reels. Terlebih adalah tidak ada tempat nyata untuk Reel di IG. Itu mencoba untuk masuk ke platform yang sudah macet mencoba menjadi situs belanja elektronik, platform video langsung, dan Snapchat. Sejauh ini, Reels masih tidak benar-benar melakukan apa pun yang tidak dilakukan TikTok.

Namun dengan masa depan TikTok yang tampak begitu tidak pasti akhir-akhir ini, kami tidak heran jika beberapa penggunanya beralih ke Reels. Kami tahu Instagram tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat. Menurut Tessa Lyons-Laing, direktur produk Reels, pengguna meminta perubahan, dan kami pasti tahu alasannya: “Kami terus meningkatkan Reel berdasarkan masukan orang, dan pembaruan ini mempermudah pembuatan dan pengeditan. Meskipun masih awal, kami melihat banyak konten yang menghibur dan kreatif. ”

Kami pikir kita dan Instagram harus menegaskan bahwa Reels bukanlah TikTok. Rasanya gesekan dengan Snapchat tidak akan terjadi dalam kasus ini. Tapi kita tetap ingin melihat apa yang dilakukan Instagram dengan fitur tersebut untuk dicoba.

Leave a Reply

Send this to a friend