• Our Partners:

Instagram Luncurkan Fitur Remix, Jadi Lebih Mirip TikTok?

Instagram Luncurkan Fitur Remix, Jadi Lebih Mirip TikTok?

NESABAMEDIA.COM – Instagram kini hadirkan fitur terbaru mereka, memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses gambar dan video pengguna lain, dan menjadikannya menjadi satu unggahan yang menarik. Fitur ini bisa diakses untuk pengguna yang telah memperbaharui layanan platform Instagram, Jumat (22/7).

Instagram hadirkan fitur terbaru mereka, yang bisa langsung digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Melalui fitur ini, pengguna Instagram akan dimudahkan dengan menggabungkan gambar dan video dari akun lainnya, kemudian mengatur tata letak semenarik mungkin.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan oleh Meta, yang mengunggah layanan Instagram dengan fitur baru. Fitur yang diberi nama ‘Remix’, akan memudahkan pengguna untuk mencoba membuat konten semenarik mungkin.

Instagram memang diketahui sedang populer dengan fitur Reels, di mana pengguna dapat membuat sebuah video singkat dengan durasi yang lebih panjang. Dulu, instagram hanya memaksimalkan durasi video yang dapat diunggah hingga 30 detik saja.

Melalui fitur Reels, para pengguna yang ingin berbagi cerita dan memasarkan bisnis mereka dapat mempromosikan video yang lebih panjang. Instagram Reels memungkinkan pengguna untuk dapat mengunggah hingga lebih dari 5 menit durasi totalnya.

Sehingga, ada banyak pengguna yang akhirnya membagikan video mereka dalam bentuk Reels di Instagram. Menjadikan Reels sebagai fitur unggulan yang sangat banyak diminati, kemudian melalui fitur Remix ini maka pengguna dapat menggabungkan atau menanggapi sebuah video dalam bentuk video gabungan.

Pengguna juga dapat memilih tata letak untuk menggabungkan video dan gambar, di mana dapat memilih empat tata letak berbeda yang tersedia. Fitur ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS, sehingga bisa dinikmati oleh semua perangkat ponsel.

Instagram juga memberikan tanggapan mereka, mengenai bagaimana fitur Remix dapat membantu mereka dalam menjangkau lebih banyak pengguna Instagram nantinya. Ditambah dengan dukungan Reels yang memang memiliki algoritma tersendiri untuk menjangkau pasaran.

Instagram memberikan sebuah catatan, bahwa fitur Remix dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai penggunaan. Namun, fitur ini hanya akan berfungsi pada mereka yang mengatur akun menjadi publik. Instagra

Sekilas, fitur ini mirip dengan fitur yang ada di platform layanan hiburan TikTok. Platform asal China itu telah lebih dulu menghadirkan fitur penggabungan konten, melalui fitur Sticth.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend